Kamis, 19 Oktober 2017 06:41

Aneh, Cewek-cewek ABG di Desa ini Tumbuh Penis ketika Masuk Masa Puber

Selasa, 08 Agustus 2017 11:44 WIB
Editor: choirul
Aneh, Cewek-cewek ABG di Desa ini Tumbuh Penis ketika Masuk Masa Puber
Johnny, yang terlahir dengan nama Felicita, karena saat lahir memang berjenis kelamin perempuan. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com - Desa Las Salinas, di Karibia mempunyai fakta unik. Yaitu di mana cewek-cewek ABG di sana mempunyai penis ketika masuk masa puber. Otomatis, mereka pun berubah jadi lelaki.

Gejala ini, di dunia kedokteran dikenal dengan sebutan 'guevedoces', yang diterjemahkan menjadi "penis di 12". Maksudnya, cewek-cewek ABG akan muncul penis di usia 12 tahun. Sekitar satu dari 90 anak terlahir dengan kondisi ini. Ini adalah sebuah kelainan genetika yang sangat langka.

Kejadian langka ini diliput dalam serial BBC Countdown to Life. Salah seorang yang mengalami hal tersebut adalah Johnny, yang lahir dengan nama Felicita. Ia mengaku tidak memiliki penis saat ia lahir. Ia juga dibesarkan sebagai seorang gadis dan berpakaian selayaknya wanita. "Saya ingat saya biasa memakai gaun merah kecil, Saya lahir di rumah dan bukan di rumah sakit. Mereka tidak tahu jenis kelamin saya," aku Johnny.

"Saya pergi ke sekolah dan saya biasa memakai rok saya. Saya tidak pernah suka berpakaian seperti cewek. Ketika mereka membelikan saya mainan anak perempuan, saya tidak pernah repot-repot bermain dengan mereka. Yang ingin saya lakukan hanyalah bermain dengan anak laki-laki."

The Sun melaporkan bahwa kondisi misterius ini disebabkan oleh enzim yang menghentikan produksi hormon seks pria, dihydro-testosteron, di dalam rahim. Artinya, anak laki-laki tampil sebagai perempuan saat mereka lahir. Tapi ketika testosteron mulai melonjak saat mencapai pubertas, suara mereka pecah dan mereka menumbuhkan organ reproduksi seksual laki-laki.

"Guevedoces juga kadang-kadang disebut 'machihembras' yang berarti ketika mereka lahir mereka terlihat seperti anak perempuan tanpa testis dan apa yang tampak seperti vagina. Hanya saat mereka mendekati pubertas penis tumbuh dan testikel turun," papar Dr Michael Mosley saat mengunjungi Karibia dikutip dari The Telegraph.

Dia mengatakan bahwa seorang yang memiliki kelainan guevedoces akan menjalani sisa hidup mereka sebagai laki-laki, meskipun prostat mereka tetap kecil.

Sumber: mirror.co.uk
Esais, Akademisi Fakultas Hukum, & Koordinator Magister Sains Hukum dan Pembangunan Sekolah Pascasar
Pendar Cahaya Sumamburat
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...