Semen Gresik Sabet 2 Penghargaan Top Brand Award 2017

Semen Gresik Sabet 2 Penghargaan Top Brand Award 2017 Jajaran Direksi Semen Gresik saat menerima penghargaan Top Brand. foto: ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah persaingan industri semen di tanah air yang kian ketat dan banyaknya brand semen baru muncul, ternyata brand terbukti mampu mempertahankan predikat Top Brand.

Bertempat di Hotel Mulia, Jakarta, PT berhasil memperoleh penghargaan Top Brand pada acara Top Brand Award 2017 dengan menyabet dua predikat penghargaan sekaligus. Di antaranya, produk Semen PPC dan produk Super White Cement dari Majalah Marketing.

Penganugerahan kedua penghargaan diterima langsung oleh Commercial Director , M. Saifudin yang menghadiri acara tersebut.

Saifudin mengatakan, bahwa PPC secara konsisten memperoleh penghargaan Top Brand sejak 6 tahun terakhir. Sedangkan, Super White Cement, meski tergolong produk yang baru dirilis 3 tahun yang lalu, juga secara konsisten memperoleh penghargaan Top.Brand di dua tahun terakhir.

“Konsistensi ini menegaskan bahwa produk selalu menjadi pilihan pelanggan dan membuktikan bahwa pelanggan semakin loyal dengan produk . Hal tersebut didukung dengan index loyalitas pelanggan yang meningkat 2,5 poin dari tahun lalu dari 86,2 menjadi 88,7,” ungkapnya Selasa (25/7).

ia menjelaskan, bahwa pencapaian tersebut diperoleh bukan tanpa upaya. Sejak 2 tahun terakhir, PT telah melakukan berbagai program dan strategi dengan mentransformasi pola pendekatan pelanggan melalui Information and Communication Technologies (ICT) enablement. Transformasi dilakukan atas dua aspek, yaitu jangkauan dan kualitas kedekatan. Semula hanya mampu terhubung dengan distributor dan channel, saat ini juga mampu menjangkau end user dan influencer melalui digital platform. Terbukti, saat ini didukung pula oleh ICT Semen Gresik, agar komunikasi dapat lebih intensif dengan pelanggan, sehingga kualitas kedekatan juga semakin baik.

"Sebelumnya, PT juga telah menyabet beberapa penghargaan serupa di tahun yang sama, antara lain Wow Brand 2017, Most Promising Company in Strategic Marketing and Branding Campaign pada BUMN Marketing Day 2017, Solo Best Brand Index 2017, serta Jogja Best Brand Index 2017. Dengan upaya transformasi pola pendekatan pelanggan, Semen Gresik mampu menunjukan kinerja penjualan domestik yang baik di semester I 2017," bebernya.

Sementara itu, di tengah pasar persemenan yang tengah lesu dengan penurunan permintaan sebesar 1,3 persen dari tahun lalu, volume penjualan mampu tumbuh sebesar 4 persen dari tahun lalu. Sehingga, mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7 persen meningkat 1,1 persen dari tahun lalu. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO