Sapa Langsung Warga, Pemkab Probolinggo Gelar Gebyar "Mlaku Bareng" Bupati Tantri

Sapa Langsung Warga, Pemkab Probolinggo Gelar Gebyar "Mlaku Bareng" Bupati Tantri Panitia Mlaku bareng saat jumpa pers.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.comKeinginan Bupati , Hj. Tantriana Sari SE untuk berbaur dan menyapa langsung rakyatnya, patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan, dengan rencana Pemkab yang bakal menggelar "Mlaku Bareng" dengan Bupati dengan start Dringu hingga finish di Pantai Bentar, Minggu (23/7) mendatang.

Dengan agenda "Mlaku Bareng" Bupati Tantri itu, masyarakat juga diberi kesempatan Berhalal Bihalal di jalan dan menyapa Bupati yang rencananya Bupati Tantri bersama suaminya, yang juga Anggota DPR RI, Drs. H. Hasan Aminuddin MSi turun langsung di jalan.

Dari estimasi yang dipaparkan pihak panitia "Mlaku Bareng" Bupati Tantri itu, kupon dan peserta yang hadir mencapai puluhan ribu warga dari 24 Kecamatan yang ada. Gebyar kegiatan dipastikan bakal meriah, karena Pemkab dan pihak panitia menyiapkan hadiah yang begitu spektakuler, yakni Hadiah Umroh bersama Bupati Tantri dan Drs. H. Hasan Aminuddin bagi dua pemenang.

Panitia sekaligus Ketua Ansor Kabupaten , Mukhlis mengatakan, tujuan Mlaku Bareng untuk memperkuat NKRI, bahwa di Kabupaten pemimpin dan masyarakat tak ada sekat.

"Saat ini NKRI ada ancaman. Kita mengajak seluruh bangsa memperkuat NKRI. Untuk peserta sekitar 20 ribu orang, kupon yang sudah disebar 25 ribu," jelasnya di Mapolres , Kamis (20/7).

Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan menjelaskan, Polres siap mengamankan kegiatan tersebut. Termasuk mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkan.

"Pasti ada peningkatan kendaraan dan pergerakan, tapi kami siap mengamankan. Pengendara kami imbau untuk sementara tidak melintasi jalur tersebut, karena ada kegiatan yang diikuti puluhan ribu orang. Namun, kami tidak menghentikan aktivitas transportasi," katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian, Tutug Edi Utomo menimpali, jalur yang dilintasi peserta adalah bahu jalan jalur Pantura sepanjang 5 km. Warga seluruh kecamatan dan pihak Ansor sudah mendapatkan informasi mengenai kegiatan itu melalui saluran media yang ada.

"Kami minta maaf jika pada hari Minggu nanti pengendara sedikit menemui hambatan. Namun, jika lancar acaranya, dimulai pukul 05:00 dan bisa selesai jam 10.00 WIB," tukasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO