Awas, Beredar Rokok Bercampur Kotoran Tikus

Awas, Beredar Rokok Bercampur Kotoran Tikus ayo berhenti merokok.... bagi yang mau. foto: net

LONDON, BANGSAONLINE.com - Rokok ilegal yang beredar lebih membahayakan. Pasalnya, ditemukan bahwa tembakau yang dipakai mengandung asbestos, kotoran tikus, bahkan kotoran manusia. Hal ini ditemukan pihak berwenang saat melakukan razia.

Untuk itu masyarakat diingatkan agar tak memakai tembakau ilegal. Di London, ilegal itu bermerk Kent, Marlborough dan Golden Virginia. Penemuan ilegal ini atas bantuan anjing pelacak di wilayah timur London. Sedikitnya ada 3.000 batang di Barking dan Dagenham yang ditemukan mengandung kotoran tikus. Penjualnya pun saat ini diadili.

Laila Butt, dari Barking dan Dewan Dagenham mengatakan: "Rokok ilegal kebanyakan tak higienis sehingga mengandung jenis zat menjijikkan dan jahat, seperti kotoran tikus, kotoran manusia atau bahan kimia. Karenanya dijual murah untuk memenuhi ketergantungan me. Tapi, tentu akan membahayakan kesehatan Anda."

Pada bulan Mei, sebuah studi oleh Japan Tobacco International (JTI) mengonfirmasi kekhawatiran Cllr Butt setelah mengungkapkan bahwa ramuan dalam banyak ilegal mencakup asbes, kotoran manusia, jamur, debu, lalat mati dan kotoran tikus.

Steve Playle, dari Standar Perdagangan London, mengatakan: "Ini Penting, demi melindungi kesehatan dan kesejahteraan orang-orang London. Kami bekerja keras untuk menasehati pebisnis tentang tanggung jawab mereka. Bila masih membandel, akan kami giring ke pengadilan."

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO