Diduga Rem Blong, Truck Colt Diesel Tabrak Kandang Ayam di Rengel

Diduga Rem Blong, Truck Colt Diesel Tabrak Kandang Ayam di Rengel Warga setempat saat melakukan evakuasi terhadap korban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Rengel - Grabagan, tepatnya di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Minggu (9/7). Sebuah truk jenis Colt Diesel Nopol S-3287-UH yang dikemudikan Sunoto (47) warga Desa Bulurejo, Kecamatan setempat menabrak kandang ayam.

Diduga truk tersebut mengalami rem blong, sehingga saat melintasi jalan turunan di TKP, si sopir tak bisa menguasai kendaraannya.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar membenarkan adanya kejadian ini saat dikonfirmasi Bangsaonline.com. "Truk tersebut mengangkut beras dan penumpang, yakni Rasti (42), Sadari (45) keduanya warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel dan Bawono (41) warga Desa Pareng Barat, Kecamatan Rengel," ucapnya.

AKP Musa menceritakan kronologi kecelakaan truk nahas tersebut. "Sebelumnya truk berjalan dari arah utara ke selatan. Namun saat melintas di jalan turunan menikung ke kanan, tiba-tiba mobil tidak dapat dikendalikan sehingga selip atau out of control yang diduga karena rem blong. Kemudian, truk tersebut keluar dari badan jalan dan menimpa kandang ayam dengan kedalaman kurang lebih 4 meter. Setelah menerima laporan warga, petugas dari Polsek Rengel langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP guna penyidikan lebih lanjut," paparnya.

"Akibat kejadian tersebut, pengemudi Sunoto dan ketiga penumpang lainnya mengalami luka-luka. Kerugian material ditaksir mencapai Rp. 50 juta," pungkasnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO