Tekan Laka dan Kriminalitas, Polres Bondowoso Siapkan Ratusan Personel

Tekan Laka dan Kriminalitas, Polres Bondowoso Siapkan Ratusan Personel SIAP PENGAMANAN – Kapolres Bondowoso AKBP M Sabilul Alif memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan Operasi Ketupat Semeru 2014, 16 Juli 2014 lalu. foto ilustrasi/sugiyanto/BangsaOnline

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Menjelang hari raya Idul Fitri 2014 untuk menekan tingginya angka kecelakaan dan kriminalitas, Polres Bondowoso mempersiapkan pengamanan khusus disejumlah tempat yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas dan Kejahatan.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP M Sabilul Alif, bahwa ada beberapa titik daerah rawan yang ada di Bondowoso yakni, jalur Arak-arak, Cermee, dan Maesan. Kawasan itu, pada tahun lalu ada sekitar 100 orang yang meninggal akibat kecelakaan di daerah rawan tersebut.

“Dan diharapkan dengan pengamanan tahun ini melalui operasi ketupat, mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun lalu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Jum’at (18/7/2014).

Sabilul menambahkan, pihaknya akan menerjunkan 300 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polres, TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas kesehatan, guna optimalisasi Operasi Ketupat Semeru 2014 yang akan dilaksanakan tujuh hari sebelum lebaran, hingga tujuh hari setelah lebaran.

“Persiapan operasi ketupat tahun ini dilakukan lebih awal, sebab hari raya Idul Fitri pada saat ini, saya menginginkan Bondowoso benar-benar tercipta aman dan kondusif,” pungkas AKBP M Sabilul Alif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO