Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Sidak Rutan Bondowoso

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolres Sidak Rutan Bondowoso

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kewaspadaan terus ditingkatkan dalam pengamanan di wilayah hukum Bondowoso. Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kamar tahanan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan sekaligus mengetahui secara pasti kondisi para tersangka yang menghuni sel tahanan Polres Bondowoso dalam keadaan aman Senin (30/01/2017).

"Kami tidak menginginkan terjadi seperti daerah-daerah lain, jadi kita lakukan Sidak secara rutin dalam rangka mengantisipasi kaburnya tahanan," ujar Kapolres Bondowoso Afrisal, SIK.

Dalam Sidaknya, Kapolres didampingi Kasat Tahti Iptu Kafrawi, Kasat Reskoba AKP Asib dan Kasi Propam Ipda Martono berkeliling ke dalam ruang sel untuk mengetahui kondisi keadaan sel tahanan.

Selain itu, Kapolres juga mengabsen para tahanan dan mengecek secara langsung bagaimana kondisi fisik dan psikologi para tahanan. Kepada para tersangka yang ditahan di dalam sel, Kapolres sempat memberikan arahan serta pemahaman agar nantinya tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Kepada petugas piket jaga sel tahanan, Kapolres menegaskan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya harapkan kepada anggota piket jaga untuk selalu siaga di tempat penjagaan sel tahanan dan memperhatikan kebersihan ruang tahanan, dan kesehatan para tahanan juga harus diperhatikan.” tegasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO