Cek Kesiapan Sebelum Difungsikan, Dirlantas Polda Jatim Sidak Jalan Tol di Ngawi

Cek Kesiapan Sebelum Difungsikan, Dirlantas Polda Jatim Sidak Jalan Tol di Ngawi foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengatasi kemacetan saat arus mudik, jalan tol sepanjang wilayah Ngawi akan difungsikan sementara. Pengoperasionalan sementara jalan tol ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik.

Karena masih dalam proses pembangunan, pengoperasionalan tol tidak akan penuh 24 jam, akan tetapi hanya pada jam 06.00 sampai 17.00 WIB.

Untuk memastikan jalan tol ini siap dioperasionalkan, Kamis (22/06) siang tadi jajaran Dirlantas Polda Jatim Kombes Ibnu Istika bersama Kasat PJR Polda Jatim AKBP Aries Legawa mengecek secara langsung. Rombongan Dirlantas disambut Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja di Pos terpadu exit tol Siliwangi.

"Ini mengecek kesiapan dari kesiapan ruas jalan tol yang akan difungsikan saat kemacetan, karena hanya waktu tertentu saja dan saat darurat untuk memfungsikan jalan tol," terang Kombes Ibnu Istika pada Bangsaonline.com, Kamis (22/06/2017).

Sementara untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam pengoperasionalan tol ini, jajaran Polres Ngawi akan mendirikan 3 pos terpadu di tiap pintu masuk jalan tol. Yaitu di pos terpadu exit tol Mantingan, pos terpadu exit tol Gendingan dan pos terpadu exit tol Siliwangi. Dan di tiap ruas jalur tol juga disiapkan pos pantau.

Total untuk tahun ini jajaran Polres Ngawi menyiapkan 40 pos dan menyiagakan 300 personel dari anggota Polres Ngawi. Diharapkan dengan difungsikannya ruas jalur tol akan mengurangi kemacetan yang sering terjadi di beberapa titik di wilayah Ngawi.

"Kita sudah mengantisipasi segala kemungkinan dengan meyiapkan pos pengamanan juga jalur-jalur alternatif bagi pemudik," jelas AKBP Nyoman Budiarja Kapolres Ngawi pada Bangsaonline.com. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO