Tol Surabaya-Malang Ditargetkan Selesai Tahun 2019

Tol Surabaya-Malang Ditargetkan Selesai Tahun 2019 Sugeng Pujianto, Anggota Komisi D DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua tahun lagi bagi masyarakat yang ingin berlibur ke Malang tidak perlu khawatir akan kemacetan jalan lagi. Mengingat, pembangunan tol Surabaya-Malang ditargetkan selesai pada tahun 2019. Saat ini proses pengerjaan menunggu pembebasan lahan di sisi Pandaan, Pasuruan dan Malang.

“Tol ini merupakan satu-satunya jalur dari Surabaya menuju Malang untuk mengurai kemacetan di jalan. Karena selama ini jalan menuju Malang selalu macet, terutama akhir pekan,” ujar Anggota Komis D DPRD Jatim, Sugeng Pujiato, Kamis (15/6).

Sugeng mengaku saat ini proses pembangunan jalan tol terhenti di sisi Pandaan Pasuruan, karena sebagian masih proses pembebasan lahan. Untuk itu, Komisi D berharap segera merealisasi jalan tol Pandaan-Malang.

“Jalan tol sisi Malang pembebasan lahan sudah terealisasi. Hanya saja ada pembangunan jembatan layang. Pengerjaan jembatan layang inilah menjadi kendala paling lama,” ungkap politisi asal PDI Perjuangan tersebut.

Jika jembatan layang dan pembebasan lahan selesai, maka kelanjutan pembangunan tol Surabaya-malang secepatnya dapat rampung, dan target 2019 dapat terpenuhi. Komisi D menilai pembangunan jalan tol juga membutuhkan perhatian serius dari tiga kepala daerah.

Tiga kepala daerah yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Pasuruan. Ia berharap ketiga kepala daerah itu bersungguh-sungguh segera merealisasikan jalan bebas hambatan tersebut. ”Kendala yang paling banyak di Pasuruan, karena jalannya agak panjang,” politisi asal Malang tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO