Pemkab Gresik Siapkan 15 Bus Untuk Mudik Gratis

Pemkab Gresik Siapkan 15 Bus Untuk Mudik Gratis Para peserta mudik gratis saat antre mendaftar di kantor Dishub Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik menyiapkan 15 armada bus untuk mudik gratis warganya ke kampung halaman pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kali ini, armada yang disiapkan bertujuan ke sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Timur, yakni Pasuruan, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang, Malang, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Babat, Tuban, Sarang, Padangan dan Ngawi.

Mudik gratis sendiri akan dimulai Kamis (22/6/2017) mendatang dan akan diberangkatkan oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di halaman Kantor Bupati setempat.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, berdasarkan data dari Dishub (Dinas Perhubungan) menyebutkan bahwa dari 15 armada bus yang disediakan, jumlah kursi yang tersedia sebanyak 672 unit dan masing-masing bus berkapasitas 48 kursi.

“Hingga Kamis (8/6/2017), jumlah pendaftar telah mencapai 147 pendaftar,” ujar Suyono, Rabu (8/6/2017).

Sementara kota dan kabupaten yang menjadi tujuan di antaranya ke Banyuwangi disediakan 2 bus yang sudah mendaftar 22 sisanya 74 kursi. Jember disediakan 1 bus dengan jumlah pendaftar 13 orang. Malang 1 bus dengan 4 orang pendaftar. Trenggalek disediakan 2 bus dengan 16 pendaftar.

Kemudian, Ponorogo disediakan 1 bus dengan 21 pendaftar, Madiun 1 bus dengan jumlah 44 orang pendaftar. Cepu disediakan 2 bus dengan 13 orang pendaftar, Ngawi disediakan 1 bus dengan pendaftar 9 orang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO