Selasa, 25 Juli 2017 11:37

Pemkab Pasuruan Bangun Gudang untuk Kendaraan Dinas, Telan Dana Rp 1,17 M

Jumat, 19 Mei 2017 22:07 WIB
Wartawan: Ahmad Habibi
Pemkab Pasuruan Bangun Gudang untuk Kendaraan Dinas, Telan Dana Rp 1,17 M
Lahan yang akan dibangun gudang alat berat di Komplek Kantor Raci.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Permukinan dan Perumahan Rakyat Pasuruan menyiapkan anggaran Rp 1,17 miliar pada tahun 2017 untuk pembangunan gudang kendaraan operasional. Gudang ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kendaraan atau alat berat milik Dinas PU Bina Marga maupun Dinas Sumberdaya Air lantaran selama ini diparkir di halaman depan kantor setempat. Gudang ini dibangun dengan tujuan menjaga aset kendaraan agar tidak cepat rusak terkena panas dan hujan.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukinan Ir Misbah Zunib didampingi BF Sutoko selaku Kabid Tata Ruang dan Tata Pembangunan membenarkan adanya pembangunan ini. Ia menuturkan kendaraan oprasional seperti truck, mobil crane selama ini hanya diparkir di halaman kantor.

"Untuk itu, gudang tersebut rencananya untuk tempat parkir kendaraan alat berat agar tidak cepat rusak karena kena panas dan hujan," jelasnya pada Bangsaonline.com.

"Untuk proses lelang sudah selesai dan saat ini sudah masuk proses pembangunan gudang. Tapi masih tahap persiapan pembangunan. Lokasi gedung berada di sisi selatan komplek Raci, tepatnya di pinggir gudang arsip, sesuai perencanaan untuk gedung lantai satu dengan luas 11x35 meter dan mampu menampung 11 kendaraan operasional serta fasilitas kantor.

Untuk waktu pelaksanaan pembangunan gudang tersebut, selama 120 hari kerja terhitung dimulainya penandatanganan kontrak kerja oleh pihak kontraktor.

"Untuk kendala pelaksana kegiatan sampai saat ini memang tidak ada. Pihak Dinas bersama konsultan terus melakukan pemantauan dan evaluasi di lapangan," pungkasnya.

Pantuan Bangsaonline di lapangan, tampak bebebarapa pekerja sibuk melakukan pekerjaan persiapan seperti penggalian, pemasangan bouplank juga beberapa material proyek. (bib/par/rev)

Sabtu, 22 Juli 2017 18:23 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ayat kaji kemarin (125) mengangkat soal tiga cara berdakwah, yakni: al-hikmah, al-mau'idhah al-hasanah dan mujadalah husna. Meski pemaknaan Idul Fitri dulu pernah dibahas, kini disempurnakan sebaga...
Rabu, 19 Juli 2017 13:09 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 Juli 2017 10:05 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Rihanna tampil dengan belahan dada rendah, yang menyebabkan sekitaran 60 persen buah dadanya menyembul. Mak plenuk! Ini penampilan Rihanna saat menghadiri pemutaran perdana di London, untuk film yang dibintangnya, Valeri...