Senin, 20 November 2017 02:41

Bahaya Makanan Pedas untuk Kesehatan Anda

Sabtu, 13 Mei 2017 11:44 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Bahaya Makanan Pedas untuk Kesehatan Anda

BANYAK makanan bisa dinikmati di tanah air tercinta kta, Indonesia. Semuanya sangat lezat dan sangat sesuai dengan lidah kita tentunya. Adan jenis makanan yang berbahan pedas maupun tidak pedas. Ternyata memakan makanan yang berasa pedas sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Berikut ini bahaya makanan pedas buat tubuh kita jika dikonsumsi secara berlebihan:

1. Bahaya bagi Lambung.

Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda.

2. Penyebab Maag Akut.

Makanan pedas mengakibatkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare.

3. Penyebab Tukak Lambung.

Makanan pedas mengakibatkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang Nampak, ketika anda terkena penyakit ini yaitu perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.

4. Insomnia.

Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.

5. Hilangkan Nafsu Makan.

Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda.

6. Penyebab Badan Kurus.

Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus.

7. Sakit Kepala.

Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.

Demikianlah tips kesehatan yang membahas bahaya makanan pedas bagi kesehatan anda. Semoga anda lebih mewaspadai tentang mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan. (*)

Oleh: Charirie Makmun
Minggu, 19 November 2017 16:53 WIB
Oleh: Charirie Makmun* Syeikh Romadhon al Buthi, ulama besar Aswaja beraqidah Asy'ariyah dan bermadzhab Syafi'i ketika beliau masih hidup selalu menjadi rujukan ulama Indonesia, termasuk di antaranya adalah Kiai Hasyim Muzadi Ketua Umum PBNU 1999-201...
Sabtu, 04 November 2017 19:50 WIB
​Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Setelah du...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 11 November 2017 10:48 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...