Pilbup Jombang 2018, Nyono Pastikan Pisah dengan Mundjidah Wahab, Gandeng Wartawan jadi Cawabup

Pilbup Jombang 2018, Nyono Pastikan Pisah dengan Mundjidah Wahab, Gandeng Wartawan jadi Cawabup

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko semakin memperjelas kepastiannya untuk maju kembali dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang. Sebagai petahana, Nyono ternyata tidak akan mempertahankan pasangan duetnya, Mundjidah Wahab yang saat ini merupakan Wakil Bupati Jombang.

Padahal keduanya, merupakan duet NOAH (Nyono-Mundjidah) saat memenangkan Pilbup 2013 lalu. Mereka mengalahkan pasangan Widjono Soeparno-Sumrambah (Wira) dan duet Munir AlFanani-Wiwik Nuriati.

Nyono mengaku, dirinya akan tetap maju dalam Pilbup Jombang untuk meneruskan program-programnya yang belum selesai. “Kalau saya ingin (maju) di Jombang, saya ingin meneruskan program-program saya ini yang belum selesai. Sehingga dalam periode kedua ini bisa hampir sempurna,” kata Nyono, Jumat (12/5/2017).

Ditanya akan bergandengan dengan siapa, Nyono menyebut awak media. Namun demikian, ia tidak menyebut nama wartawan yang akan dijadikan pendamping dalam perebutan menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang. “Insyaallah dengan teman media,” sebutnya.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur ini, pihaknya memiliki target memenangkan 60 persen dari 18 Kabupaten/Kota se-Jatim dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. “Perintah partai untuk di Jatim, calon yang diusung partai gokar harus menang minimal 60 persen. Termasuk di Jombang,” tandas Nyono.

Selain Nyono yang akan maju dalam Pilbup Jombang, beberapa waktu lalu, Mundjidah Wahab (Bu Mun) juga sudah menyatakan siap mencalonkan diri. Tokoh lain yang disebut-sebut akan maju dalam pertarungan merebut kursi pemdapa Pemkab Jombang yakni Sadarestuwati (Mbak Estu), anggota DPR-RI dari fraksi PDI-P.

Selanjutnya, yakni Munir Al-Fanani, kader PKB Jombang yang pada tahun 2013 juga sudah mencalonkan diri. Termasuk dari PDI-P yang juga disebut-sebut akan bertarung nantinya adalah Wulang Suhardi, Marsaid, dan Joko Triono. Meskipun empat nama tersebut belum secara resmi memberikan pernyataan kesiapan untuk maju dalam Pilbup Jombang 2018. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO