Tepis Kesan Menyeramkan, LP Pamekasan Gelar Khataman Al-Quran

Tepis Kesan Menyeramkan, LP Pamekasan Gelar Khataman Al-Quran Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pamekasan mengaji satu orang satu juz.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pamekasan mengadakan khataman Alquran. Sebanyak 120 warga binaan mengaji bersama dalam rangka Kegiatan Nusantara Mengaji, Kamis (20/4).

Kegiatan khataman Alquran seperti ini menepis anggapan masyarakat, jika di dalam LP merupakan tempat yang sangat menakutkan dan penuh kekerasan.

"Kegiatan Nusantara Mengaji ini dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan ke-53, dengan melakukan doa bersama dan mengaji agar LP lebih maju serta bermanfaat dalam sumbangsihnya demi NKRI," jelas Kalapas Kusmanto Eko Putro.

Dalam khataman ini, para napi dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 30 orang Napi. Kegiatan Mengaji Nusantara ini dilakukan serentak seluruh Lapas di Indonesia, dengan melibatkan 135 lapas yang ada di Jatim.

"Sebetulnya kita melakukan pembinaan seperti ini sudah biasa, selain itu kami juga melakulan pembinaan mental selain pembinaan jasmani dan rohani," jelasnya.

Menurutnya, khataman Alquran ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental dan kepribadian pada setiap warga binaan pemasyarakatan. "Untuk sekarang, kami rangkul warga binaan ini dengan Kegiatan Nusantara Mengaji, dan juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53," jelas Eko.

Kegiatan Nusantara Mengaji se-Indonesia yang diadakan Lembaga Pemasyarakatan ini nantinya akan di catat pada Museum Rekor Indonesia (MURI). (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO