Pemkab Jombang Canangkan Gerakan Tanam Cabe Serentak

Pemkab Jombang Canangkan Gerakan Tanam Cabe Serentak

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan pencanangan gerakan tanam cabe serentak di Desa Banjardowo, Kecamatan Kabuh, Selasa (11/4/2017).

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Jombang mengajak masyarakat mengantisipasi kekurangan tersedianya cabe di kota santri. Itu karena dalam beberapa musim harga cabe melonjak di pasaran.

Pencanangan gerakan tanam cabe ini ditandai dengan penanaman bibit cabe yang dilakukan secara bersama-sama oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Ketua TP PKK Jombang Hj Tjaturina Yuliastuti, Plt.Kepala Dinas Ketahanan Pangan Heri Setyabudi.

Sejumlah anggota DPRD Jombang juga tampak ikut menanam bibit cabe di sebuah lahan yang telah disediakan. Tidak hanya itu, puluhan siswa PAUD desa setempat juga dilibatkan untuk menanam bibit cabe ini.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, pencanangan tanam cabe serentak ini adalah upaya yang dilakukan untuk mengurangi biaya pembelian dalam memenuhi kebutuhan sehari hari utamanya cabe.

“Dengan punya tanaman cabe sendiri biaya pengeluaran kebutuhan sehari sehari utamanya pembelian cabe bisa berkurang ,”kata Nyono usai pencanangan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO