Cuitan Tilang di FB Viral, Keluarga Zambrotta Temui Wakapolres Malang Kota

Cuitan Tilang di FB Viral, Keluarga Zambrotta Temui Wakapolres Malang Kota

MALANG, BANGSAONLINE.com - Diwakili keluarga, Zamroni atau Zambrotta memenuhi undangan Polres Malang Kota terkait cuitannya yang viral di medses Facebook terkait tilang. Zambrotta diwakili kakaknya nomer dua yakni Nur Kholis (49), serta saudara sepupu Lukman Hakim (24) datang di Mapolresta Malang, Sabtu (25/03).

Kedatangan mereka untuk melakukan klarifikasi dengan Wakapolres Malang Kota Kompol Dewa Putu Eka D didampingi Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugraha. Mereka mendiskusikan soal surat tilang yang terkesan disembunyikan dan oknumnya dianggap terima uang damai dengan alasan uang titipan yang akan dibayarkan ke Bank BRI.

“Apa yang diposting oleh saudara Zambrotta perlu diklarifikasi, sebab faktanya tidak seperti itu. Kami perlu mengundang Zambrotta, namun dalam hal ini yang hadir keluarganya, dalam rangka memberikan pemahaman dan penjelasan yang sebenarnya,” ujar Wakapolres, Kompol Dewa Putu ED, usai bertemu keluarga Zambrotta.

Wakapolres menambahkan, manakala menemukan satu persoalan dan tidak paham dia terbuka untuk memberi penjelasan di kantor Polres. Jika ada persoalan, masyarakat bisa langsung melaporkan ke kantor polisi.

“Kami mengimbau kepada semua pengguna medsos, hendaklah dengan bijak, dalam menggunakan media, agar tidak terjebak pada permasalahan hukum dikemudian hari. Pelanggaran UU ITE lumayan berat hukumannya. Mengenai cuitan Zambrotta di medsos, kami anggap sebagai kontrol dan evaluasi bagi kami, dan kami nyatakan selesai," tegas Wakapolres Malang Kota.

Perwakilan keluarga Zambrotta yakni Nur Kholis, menyampaikan, dia sebenarnya tidak paham akan permasalahan ini. Namun setelah melihat di media, pihak keluarga sepakat untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Syukur alhamdulilah, penerimaan dan penyampaian dari Wakapolres, bagus dan enak didengar penjelasannya. Atas permasalahan ini, istri dari Zambrotta pun merasa resah dan gelisah, khawatir kenapa-napa sama suaminya. Zambrotta masih akan kita pertemukan lagi, supaya tambah jelas seraya memohon permintaan maaf," ujar Nur Kholis, kakak nomer 2 dari 8 bersaudara. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO