Kapolres Blitar Marah Lihat Sarpras Tak Terawat dan Kotor

Kapolres Blitar Marah Lihat Sarpras Tak Terawat dan Kotor ? Kapolres Blitar AKBP Yulia Agustin saat memimpin gelar pasukan persiapan pengamanan Pilpres.foto:tri susanto/BANGSAONLINE


BLITAR (bangsaonline) - Menghadapi pelaksanaan pemungutan suara, Polres Kota melakukan gelar pasukanyang diikuti seluruh jajaran Polres Kota dan Polsek sekaligusmemeriksa perlengkapan Sarpras (Sarana dan Prasarana). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Kota yang dipimpin langsung Kapolres Kota AKBP Dra Yulia Agustin.

Kelengkapan sarpras terdiri daripersenjataan, baik senpi laras panjang maupun laras pendek,peralatan identifikasi, tameng dan tongkat panjangyang sering dipergunakan dalam menghalau kerusuhan, sampai lampu senter penerangan, termasuk kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

"Karena digelarnya Pilpres sudah dekat, kita harus mempersiapakan diri. Sehingga nantinya dalam pengamanan Pilpres benar-benar terwujud suasana yang tenang. Kami juga akan memberi rasa aman baik penyelenggara Pilpres dan masyarakat yang memberikan suaranya di TPS. Untuk itu ganggguan sekecil apapun kita harus bisa mendeteksi," pesan Kapolres Kota di hadapan peserta upacara akhir pekan.

Kapolres AKBP Dra Yulia Agustin sempat marah melihat salah satu kendaraan roda dua milik salah satu Polsek tidakterawat dan kondisinya kotor. Kapolres juga menyempatkan mengemudikan truk Dalmas Polres Kota.Bahkan, dia sempat memperagakan penggunaan senjata otomatislaras panjang.

“Peralatan persenjataan dan peralatan lainya dalam kondisi prima. Semoga seluruh anggota akan melaksakan tugas ini dengan baik,” terang Yulia.

Dijelaskannya,kekuatan pasukanuntuk pengamanan Pilpres mendatang,berjumlah 315personil. Terdiri dari 299 anggota polri yang di bantu anggota TNI dan Batalyon 511 termasuk Linmas Pemkota dan Pemkab .

"Kita sudah siap untuk pengamanan Pilpres. Tentunya anggota Polri juga dibantu dari rekan rekan TNI dan Linmas dari Pemkot dan Pemkab ," ujarnya.

Menurutnya tidak ada daerah rawan. Seluruh daerah diperlakukan sama dalam standar pengamanan.(tri/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO