Pasutri Spesialis Pencuri Minimarket di Kediri Dibekuk Polisi

Pasutri Spesialis Pencuri Minimarket di Kediri Dibekuk Polisi Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Kediri Kota. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami istri nikah siri, yakni Yatno (47) warga Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung dan Kuwati (46) warga Desa Setro Ketambul, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban harus merasakan dinginnya ruang tahanan Polsek Kediri Kota. Keduanya ditangkap setelah terbukti mengutil alias mencuri.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka berpura-pura mau membeli barang di Indomaret Ngadirejo, Kecamatan Kota, lalu dibawa ke kasir. Namun dengan alasan tidak cocok dengan harganya, lalu barang tersebut dikembalikan.

Kompol Totok Widianto Kapolsek Kediri Kota menuturkan, aksi ini terbongkar setelah seorang pegawai indomaret curiga dengan gerak-gerik tersangka ketika berada di Indomaret. Karena curiga, salah satu pegawai Indomaret lalu menghubungi salah satu anggota Polsek Kota. Tidak menunggu lama, anggota datang dan dilakukan pengamanan terhadap tersangka.

"Setelah diamankan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah kosan yang berada di desa Ngasem Kelurahan Ngasem Kabupaten Kediri," jelasnya, Rabu (22/3)

Setelah digeledah, lanjut Totok, ternyata benar adanya. Petugas menemukan puluhan barang bukti seperti minyak goreng, pembersih muka, bedak, pensil alis, minyak wangi bebagai merek.

"Di tempat kos tersangka, petugas menemukan puluhan barang bukti mulai minyak goreng, parfum, bedak, dan pewangi berbagai merek," sebutnya.

Kepada petugas, salah satu pelaku, yakni Kuwati mengaku terpaksa mencuri dengan alasan kebutuhan ekonomi.

"Kami masih dua bulan melakukan kegiatan ini di puluhan minimarket yang berada di kota maupun kabupaten kediri. Dan ada beberapa barang yang sudah kami jual untuk makan," akunya pada penyidik.

Terkait hal ini, Kompol Totok juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan informasi sekecil apapun kepada kepolisian, karena informasi sekecil apapun itu penting bagi kepolisian untuk dikembangkan dan dilakukan penyelidikan.

"Saat ini kedua tersangka beserta puluhan barang bukti kita amankan di Mapolsek Kediri Kota guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO