Dewan Kota Banjarbaru, Pasuruan dan Kapuas Hulu Belajar Bareng di DPRD Gresik

Dewan Kota Banjarbaru, Pasuruan dan Kapuas Hulu Belajar Bareng di DPRD Gresik Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid didampingi Wakil Ketua DPRD Nur Saidah saat menemui kunjungan DPRD Kota Banjarbaru, Kapuas Hulu dan Pasuruan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Gresik kebanjiran tamu dari DPRD Kabupaten/Kota lain untuk studi banding, Selasa (7/3). Ada tiga DPRD yang melakukan Kunker (kunjungan kerja) secara bersamaan ke , yakni dari Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kota Banjarbaru Kalimantan Barat dan Kabupaten Pasuruan.

Ketiga rombongan tersebut ditemui langsung oleh Ketua Abdul Hamid (FPG), dan Nur Saidah (F-Gerindra), di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Kota Kapuas Hulu Rajuliansyah menyatakan, kedatangan pihaknya bersama rombongan BK (Badan Kehormatan) ingin belajar terkait BK yang telah dijalankan oleh . Sebab, BK di telah menerapkan aturan sebagai bentuk implementasi penegakan kode etik anggota dewan dalam menjalankan tugas.

Kode Etik dimaksud di antaranya, anggota dewan dilarang masuk ke tempat hiburan kecuali dalam tugas kedewanan. "Nah, kami ke sini () ingin mengetahui aturan main tersebut, sehingga bisa kami terapkan di DPRD Kapuas Hulu," katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banjarbaru, AR Iwansyah menyatakan, kedatangannya rombongan bersama rombongan untuk belajar soal RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah). Sebab menurutnya, Kabupaten Gresik adalah daerah industri yang perkembangannya sangat pesat.

"Kawasan industrial, pergudangan, niaga, properti dan pelabuhan, dan lainnya sudah tertata bagus. Sehingga, memudahkan para investor masuk. Makanya, kami ke untuk belajar soal tata kelola RTRW tersebut," katanya.

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, M. Shobih Asrori mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk belajar soal tata kelola pendidikan di Kabupaten Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO