Waspada, Penipuan dengan Cara Hipnotis Berkedok Sales sedang Marak di Ponorogo

Waspada, Penipuan dengan Cara Hipnotis Berkedok Sales sedang Marak di Ponorogo Kartu nama sales yang diduga menipu beberapa warga Ponorogo. foto: istimewa

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Penipuan dengan modus menawarkan produk mebel yang ujung-ujungnya melakukan hipnotis kepada pemilik rumah, membuat heboh netizen Ponorogo, Kamis (2/3). Melalui grup Facebook ICWP, akun cah walikukun ae memposting kartu nama sales yang menawarkan produk mebel di rumahnya.

“Dengan produk yang ditawarkan, kami tergiur karena diskonnya sampai 50 persen. Begitu kami berikan uang muka berupa kalung emas dengan bandulnya, salesnya pergi dan berjanji pukul 13.00 WIB hari ini (Kamis kemarin, 2/3) barangnya datang. Setelah kami tunggu ternyata tidak datang,” ungkap cah walikukun ae di grup tersebut.

Spontan pengikut grup tersebut menimpali, bahkan ada akun Cha cha Reog juga mengeluhkan hal yang sama. “Kakakku juga kena 7 gram emas sekalian suratnya amblas dibawa pelaku. Sampai dengan saat ini pelaku tidak bisa dihubungi,” keluhnya.

Dengan keluhan tersebut para netizen saling berbalas komentar untuk berhati-hati dan lapor polisi. Namun saat dihubungi, para pemilik akun tersebut belum mau lapor ke Polisi. “Kita tunggu sampai dengan besok,” ujar mereka.

Aktivis LSM Projo, Subandhi Buda, mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut. “Seharusnya warga itu cermat. Kita jangan langsung percaya kepada seseorang yang baru dikenal. Ditengah kesulitas ekonomi seperti saat ini, seseorang bisa saja berbuat dengan segala cara untuk kebutuhan perutnya, termasuk hipnotis ini. Untuk itu saya mengimbau agar warga segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO