Kebakaran Ludeskan Empat Rumah di Desa Ngunut, Bojonegoro

Kebakaran Ludeskan Empat Rumah di Desa Ngunut, Bojonegoro Warga menyelamatkan barang sebisanya. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Empat rumah di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Bojonegoro ludes dilalap api. Si jago merah mengamuk tepatnya di perkampungan RT 03 RW 01 pada pukul 14.00 WIB siang tadi, Selasa (20/2).

Empat rumah itu yakni milik Mat Kalil (60). Rinciannya rumah 6 x 12 meter rata dengan tanah, dan kerugian yang diderita senilai Rp 125 juta. Marfuah (57), rumah berukuran 6 x 11 meter dengan taksir kerugian senilai Rp 175 juta.

Imam Patawi (38), rumah berukuran 6 x 12 meter dengan taksir kerugian Rp 75 juta. Fatkurohman (45), rumah kosong berukuran 11 x 11 juga hangus dilalap jago merah dengan taksir kerugian Rp 70 juta.

"Total kerugian keseluruhan senilai Rp 455 juta," ungkap Kasi Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Bojonegoro, Sukirno.

Ia menjelaskan, selain membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu jati dan bambu, api juga melalap barang-barang berharga milik korban, seperti televisi, kulkas, gabah dan peralatan rumah tangga lainnya. "Kebakaran disebabkan konsleting listrik dari rumah pak Imam Patawi," jelasnya.

Beruntung dalam musibah itu tida ada korban jiwa. Sementara para korban mengungsi di rumah kerabatnya terdekat.

Sukirno mengimbau agar masyarakat lainnya selalu memperhatikan kondisi listrik di dalam rumah. Sebab, rata-rata penyebab kebakaran di Bojonegoro penyebabnya dari korsleting listrik.

Sementara itu, kobaran api berhasil dijinakkan tim Pemadam Kebakaran pada pukul 16.00 WIB. Empat unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. "Api cepat merembet ke bangunan lainnya, karena terkena angin," pungkasnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO