Peringati Bulan K3, JOB-PPEJ Sosialisasikan Safety Riding ke Warga Sekitar

Peringati Bulan K3, JOB-PPEJ Sosialisasikan Safety Riding ke Warga Sekitar Warga saat menerima materi safety riding dari JOB PPEJ. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan migas Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menggelar sosialisi wawasan safety riding kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban di balai desa setempat, Minggu (19/2). Kegiatan tersebut dilakukan perusahaan dalam rangka memperingati Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2017.

Field Manager (FM) JOB PPEJ, Nusdhi Septikaputra mengatakan bahwa tujuan sosialisasi yang diikuti puluhan warga ini untuk mengajak agar keselamatan saat berkendara di jalan raya diutamakan.

"Sebelum dilaksanakan bersama warga, kita juga telah melakukan pelatihan Safety Riding kepada karyawan internal perusahaan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, selama kegiatan berlangsung, materi difokuskan terhadap tata cara berkendara sepeda motor yang baik. Selain itu, diterangkan pula berkendara motor yang benar guna mengurangi risiko. Sebab, selama ini korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas sebagian besar merupakan pengendara sepeda motor. Bahkan, warga juga diajak mempraktekkan berkendara yang benar dan baik.

"Diharapkan setelah adanya kegiatan pelatihan ini bisa dipraktikkan dalam dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

"Kami berharap warga yang ikut sosialisasi ini bisa menularkan kepada warga yang lain," pungkas Nusdhi.

Pantauan di lokasi, warga tampak antusias mengikuti sosialisasi itu. Untuk pelatihan ini JOB PPEJ mendatangkan instruktur profesional dari Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI), Sony Susmana.

Sementara itu, pihak Desa Rahayu menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Sukir, salah satu Perangkat Desa Rahayu, Kecamatan Soko berharap materi itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam tertib berlalu lintas.

"Kita sampaikan terima kasih dengan kegiatan dan kerja sama seperti ini, supaya dengan pelatihan ini bisa menjadi bekal kepada anak-anak muda kita untuk tertib berlalu lintas," ujarnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO