Senin, 27 Mei 2019 11:05

Jelang Masa Habis Kontrak, JOB-PPEJ Kembali Dapat Penghargaan

Rabu, 17 Januari 2018 19:57 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jelang Masa Habis Kontrak, JOB-PPEJ Kembali Dapat Penghargaan
Pihak manajemen JOB PPEJ menujukkan piagam penghargaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Habisnya masa kontrak pada akhir Februari 2018 nanti, JOB PPEJ kembali mengukir prestasi dengan raihan penghargaan K3 dan Proper Hijau. Atas prestasi yang didapat, JOB PPEJ menggelar upacara di lapangan Field Office Mudi, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (17/1).

Selain upacara rutin setiap tanggal 17, momen itu digunakan untuk mengumumkan prestasi yang didapat dengan berhasil menciptakan Zerro Accident di kawasan lingkungan kerjanya selama tahun 2017 kemarin. Sehingga hal itu membawa JOB P-PEJ mendapatkan penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Peringatan Bulan K3 Nasional 2018 tersebut digelar dengan upacara bendera di lapangan Mudi Pad B JOB PEJ dengan diikuti para karyawan. Kegiatan upacara untuk serangkaian peringatan Bulan K3 tahun ini merupakan upacara K3 terakhir sebelum masa kontrak JOB PPEJ yang akan berakhir pada akhir Februari 2018 nanti.

"Hari ini selain kita melakukan upacara rutin setiap tanggal 17, kita juga melakukan upacara pembukaan peringatan Bulan K3 yang berlaku secara nasional. Ini adalah satu titik poin kita untuk selalu mengkampanyekan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)," kata Mirza, selaku Manager Health Safety Environment (HSE) JOB PPEJ.

Kata dia, selama ini sebagai Operator Migas di lapangan Mudi dan Sukowati itu, JOB PPEJ telah menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan baik. Sehingga selama tahun 2017 kemarin tidak sampai terjadi adanya gangguan akibat kecelakaan kerja yang signifikan di lingkungan operasi kegiatan JOB PPEJ.

"Jadi untuk tahun 2017 kita mendapatkan penghargaan jam kerja selamat tanpa kecelakaan di atas sepuluh juta jam kerja dari Dirjen Migas. Namanya penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama," tambahnya.

Penghargaan tersebut dapat diraih oleh JOB PPEJ berkat kerja keras semua karyawan serta kesadaran dari para karyawan yang selalu mengutamakan K3 dalam setiap kegiatan operasi. Pasalnya selama ini perusahaan juga selalu mengampanyekan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja seebagai kebutuhahan sehingga menjadi suatu budaya.

"Artinya, untuk mendapatkan penghargaan jam kerja selama ini terus mengkampanyekan dan mengimplementasikan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan baik," paparnya.

Selain mendapatkan penghargaan di bidang selamatan kerja, pada tahun ini JOB PPEJ mendapatkan penghargaan Proper Hijau 2017 yang merupakan pertama kalinya. "Terkait dengan penghargaan Proper Hijau artinya kita telah melakukan upaya-upaya untuk menjaga lingkungan hidup dan pengelolaan Comunity development dan CSR, Sehingga kegiatan operasi kita tidak berdampak terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi. pungkasnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...