Sabtu, 21 September 2019 16:56

Gantikan JOB P-PEJ, Pertamina EP Asset 4 Operatori Lapangan Migas Sukowati

Kamis, 05 Juli 2018 21:55 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Eky Nurhadi
Gantikan JOB P-PEJ, Pertamina EP Asset 4 Operatori Lapangan Migas Sukowati
Jajaran direksi PT Pertamina EP saat melakukan pertemuan dengan warga sekitar lapangan Sukowati.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Lapangan Migas Sukowati Pad A dan Pad B yang berada di Desa Campurejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro, dan di Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro kini dioperatori oleh PT Pertamina EP Asset 4.

Sebelumnya, lapangan Sukowati itu dikelola oleh Joint Operating Body Pertamina - PetroChina East Java (JOB P-PEJ), namun karena masa kontrak telah habis dan tidak diperpanjang, sehingga Pertamina EP yang dipercaya mengelola lapangan Sukowati.

PT Pertamina EP sejak tanggal 20 Mei 2018 lalu sudah menjadi operator di lapangan Sukowati, sehingga guna membangun komunikasi dengan pemangku wilayah dan warga sekitar, manajemen PT Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati mengadakan silaturahmi dengan Stakeholder Tingkat Desa dan Kecamatan di Lokasi Sukowati Pad B.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Departemen Humas SKK Migas Jabanusa Doni Ariyantho, Sukowati Field Manager Heri Aminanto, Asset 4 Legal & Relation Manager Agustinus, Camat Kapas Agus Purwanto, Kepala Desa Campurejo Edi Sampurno, Kepala Desa Sambiroto Sujono, beserta Danramil dan Polsek Kota.

Dalam sambutannya, Doni menyampaikan bahwa PT Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field tidak seperti JOB PPEJ yang hanya memiliki wilayah kerja pertambangan hanya di Sukowati. Namun Pertamina EP memiliki wilayah kerja se Indonesia sehingga perhitungan revenue Pertamina EP akan dijumlahkan se Indonesia.

"Oleh karenanya dukungan dari masyarakat juga sangat diharapkan agar pertamina EP bisa memproduksikan dan mendapatkan minyak dengan hasil yang sesuai target," ujar Doni.

Senada, Heri Aminanto juga mengharapkan dukungan dari Pemdes dan Muspika agar PT Pertamina Asset 4 Field Sukowati sebagai operator baru yang sebelumnya adalah JOB Pertamina-PetroChina East Java menjalankan operasi migas dengan lancar sesuai arahan dari pemerintah untuk meningkatkan produksi Lapangan Sukowati.

"Pertamina EP juga membuka peluang tenaga kerja lokal, dengan beberapa syarat di antaranya memiliki sertifikat yang keluar dari badan resmi terkait, SKCK dari Kepolisian, Medical Check Up/ Bebas Narkoba dan sehat Jasmani, serta Batas usia maksimal 56 Tahun," ucapnya menambahkan. (nur/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...