JOB PPEJ Gelar Sport and Fun Bike di Soko

JOB PPEJ Gelar Sport and Fun Bike di Soko

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengampanyekan Safety Riding, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menggelar Sport and Fun Bike di lapangan Mudi Pad B, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (24/12/2017). Kegiatan itu diikuti sekitar 200 karyawan dan kontraktor operator Migas (minyak dan gas bumi) di wilayah JOB-PPEJ.

Untuk peserta yang mengikuti Sport Bike, syaratnya harus menggunakan sepeda MTB serta pengaman lengkap. Sedangkan peserta Fun Bike menggunakan sepeda bebas berpakaian dengan tema yang unik.

Ari Bowo HSE, Superintendent JOB PPEJ mengatakan jika acara ini merupakan acara terakhir dari rangkaian Safety Campaign tahun 2017 yang digelar di penghujung tahun. Sebelumnya, sudah digelar berbagai acara dan baksos, mulai donor darah, campaign kesehatan kerja, keselamatan berkendara, edukasi CPR, serta edukasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang juga menyasar ke masyarakat dan sekolah-sekolah.

"Acara Gelar Sport and Fun Bike ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempromosikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), terutama keselamatan berkendara. Selain itu, juga untuk membangun budaya dan berperilaku aman di jalan, serta mempromosikan gaya hidup sehat (bike to work). Harapannya, dengan gaya hidup sehat ini produktifikas kerja serta berpartisipasi dalam mengurangi polusi udara serta efisiensi energi bisa meningkat," ujarnya.

Di sela-sela acara, panitia juga menyosialisasikan terkait bahaya HIV AIDS. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO