Peringati Puncak Bulan K3 dan HGN, JOB P-PEJ Tuban Gelar Jalan Sehat 'Bergizi'

Peringati Puncak Bulan K3 dan HGN, JOB P-PEJ Tuban Gelar Jalan Sehat JOB P-PEJ menggelar acara jalan sehat sekaligus sosialisasi tentang gizi untuk memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Minggu (11/2).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2018, operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menggelar acara jalan sehat sekaligus sosialisasi tentang gizi untuk memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Minggu (11/2).

"Kegiatan hari ini (Minggu) merupakan puncak acara dari peringatan Bulan K3 2018 yang selama ini telah kita laksanakan sejak 12 Januari sampai 12 Februari," terang Ari Bowo, Health Safety Environment (HSE) Superintendent JOB P-PEJ.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pegawai ini mengambil start dari halaman kantor Mudi PAD B JOB P-PEJ, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Rute jalan yang ditempuh sekitar 5 sampai 6 kilometer melewati Desa Bulurejo, kemudian kembali finis. "Kami juga melibatkan karyawan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Sambil berjalan keliling di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang merupakan ring satu dari JOB P-PEJ, para pegawai membagikan pamflet tentang kebutuhan gizi kepada masyarakat. Bagi-bagi pamflet dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya kebutuhan gizi untuk kesehatan bagi tenaga kerja maupun masyarakat.

"Selama pelaksanaan Bulan K3 dari tahun-tahun sebelumnya, kami juga telah melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi tentang keselamatan kepada warga masyarakat ring satu perusahaan. Seperti sosialisasi pemadaman api ketika terjadi kebakaran akibat kompor gas kepada ibu-ibu di Balai Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Tuban," beber Ari.

"Selain itu juga ada pelatihan singkat tentang Safety Riding kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada tahun 2017 lalu. Juga program JOB PPEJ mengajar tentang Migas di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban serta beberapa kegiatan tentang K3 yang dilakukan di internal karyawan," pungkasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO