Minggu, 18 Februari 2018 15:27

Peringati Puncak Bulan K3 dan HGN, JOB P-PEJ Tuban Gelar Jalan Sehat 'Bergizi'

Senin, 12 Februari 2018 01:09 WIB
Wartawan: Suwandi
Peringati Puncak Bulan K3 dan HGN, JOB P-PEJ Tuban Gelar Jalan Sehat
JOB P-PEJ menggelar acara jalan sehat sekaligus sosialisasi tentang gizi untuk memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Minggu (11/2).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2018, operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) menggelar acara jalan sehat sekaligus sosialisasi tentang gizi untuk memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), Minggu (11/2).

"Kegiatan hari ini (Minggu) merupakan puncak acara dari peringatan Bulan K3 2018 yang selama ini telah kita laksanakan sejak 12 Januari sampai 12 Februari," terang Ari Bowo, Health Safety Environment (HSE) Superintendent JOB P-PEJ.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan pegawai ini mengambil start dari halaman kantor Mudi PAD B JOB P-PEJ, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Rute jalan yang ditempuh sekitar 5 sampai 6 kilometer melewati Desa Bulurejo, kemudian kembali finis. "Kami juga melibatkan karyawan dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Sambil berjalan keliling di Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang merupakan ring satu dari JOB P-PEJ, para pegawai membagikan pamflet tentang kebutuhan gizi kepada masyarakat. Bagi-bagi pamflet dilakukan sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya kebutuhan gizi untuk kesehatan bagi tenaga kerja maupun masyarakat.

"Selama pelaksanaan Bulan K3 dari tahun-tahun sebelumnya, kami juga telah melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi tentang keselamatan kepada warga masyarakat ring satu perusahaan. Seperti sosialisasi pemadaman api ketika terjadi kebakaran akibat kompor gas kepada ibu-ibu di Balai Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Tuban," beber Ari.

"Selain itu juga ada pelatihan singkat tentang Safety Riding kepada warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban pada tahun 2017 lalu. Juga program JOB PPEJ mengajar tentang Migas di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban serta beberapa kegiatan tentang K3 yang dilakukan di internal karyawan," pungkasnya. (wan/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 14 Februari 2018 15:29 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILGUB Jatim “airnya kini berombak” sepertahutan kabar yang beredar: PWNU dinilai akrobat dengan tidak “menerima permohonan silaturahmi” Khofifah Indar Parawansa. Sikap telah diambil dan pilihan sudah ditentukan Ketua PWN...
Sabtu, 17 Februari 2018 22:42 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Baik ayat ya...
Sabtu, 17 Februari 2018 11:26 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Jumat, 16 Februari 2018 22:50 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com – Setelah Stormy Daniels membuka sejarah selingkuhannya dengan Presiden Donlad Trump, kini giliran model Play Boy Karen McDougal membuka kasus serupa.Dia mengaku berselingkuh dengan Trump selama 9 bulan. Hal ini diungkapk...