Tim Saber Pungli Banyuwangi Dibentuk

Tim Saber Pungli Banyuwangi Dibentuk Bupati Anas saat melantik Tim Saber Pungli Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seperti halnya daerah lain, Kabupaten Banyuwangi akhirnya membentuk Tim Saber Pungli. Tim yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta Pemda Banyuwangi itu diketuai Wakapolres Banyuwangi, Kompol Muhammad Yusuf Usman. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, melantik tim pemburu pungli itu di ruang Rempeg Jogopati, Pemda Banyuwangi, Jumat (17/2). Di acara itu, seluruh anggota tim menjalani sumpah tugas yang dipandu Bupati Anas, yang disaksikan oleh Banyuwangi AKBP Agus Yulianto serta sejumlah pejabat lainnya.

Kompol Muhammad Yusuf Usman, Ketua Tim Saber Pungli menjelaskan, tim itu dibentuk untuk menekan terjadinya pungutan liar yang mungkin dilakukan pejabat pemerintah di daerah. “Pembentukan tim ini menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo yang memerangi pungli sekecil apapun.”

Tim Saber Pungli ini, sebenarnya sudah terbentuk sejak Januari lalu. Bahkan SK bupati tentang susunan dan aturan kerja tim ini, telah lama dikeluarkan sebelum masa pelantikan. Bahkan, pemburu pengungkapan pungli ini telah bekerja, meski belum dilantik. Anggota tim pun mulai bergerak menngumpulkan informasi maupun data, setelah surat keputusan bupati turun. Ada beberapa informasi yang telah terkumpul. “Bahkan akurasi kabar yang kami terima sudah akurat. Tinggal bergerak saja,” terangnya. (bwi1/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO