DPRD Jatim Berharap Pemprov Bantu Percepatan Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung Krian

DPRD Jatim Berharap Pemprov Bantu Percepatan Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung Krian Dokter Agung dan Dokter Benny saat meninjau rumah yang rusak akibat hantamanbputing beliung. foto: Komisi E DPRD Jatim for BO

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bencana angin ribut atau puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo turut menjadi perhatian Komisi E DPRD Jawa Timur. Komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat ini segera berkomunikasi, baik dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar segera memperbaiki rumah korban puting beliung. Pasalnya, kalau tidak segera ditangani bisa berdampak pada kesehatan warga.

"Jangan sampai rakyat nenderita akibat puting beliung ini. Pemerintah harus segara hadir saat masyarakat membutuhkan. Butuh penangan secara cepat," ujar Ketua Komisi E DPRD Jatim Agung Mulyono, Jumat (17/2).

Agung melanjutkan, perbaikan bencana yang menyapu 423 rumah di dua desa Kecamatan Krian tersebut sifatnya urgent. Sebab, banyak dari anak-anak dan manula yang juga tidak bisa tinggal secara normal dengan rusaknya rumah.

"Saya rasa Pemprov perlu hadir untuk mempercepat perbaikan. Selain juga akan kami kordinasikan dengan Pemkab Sidoarjo untuk juga segera melakukan perbaikan," jelasnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini pun menargetkan paling tidak dalam tiga hingga satu minggu ke depan perbaikan sudah dilakukan. Sehingga bisa segera ditempati oleh warga. Jika tidak, pihaknya khawatir akan menimbulkan dampak kesehatan. Dan hal itu bisa merugikan masyarakat di Sidoarjo.

"Kami akan targetkan seminggu rumah yang rusak sudah bisa ditempati," imbuh alumni Fakultas Kedokteran Unair itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO