Senin, 18 Maret 2019 23:57

DPRD Jatim Berharap Pemprov Bantu Percepatan Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung Krian

Jumat, 17 Februari 2017 20:59 WIB
DPRD Jatim Berharap Pemprov Bantu Percepatan Perbaikan Rumah Korban Puting Beliung Krian
Dokter Agung dan Dokter Benny saat meninjau rumah yang rusak akibat hantamanbputing beliung. foto: Komisi E DPRD Jatim for BO

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bencana angin ribut atau puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo turut menjadi perhatian Komisi E DPRD Jawa Timur. Komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat ini segera berkomunikasi, baik dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar segera memperbaiki rumah korban puting beliung. Pasalnya, kalau tidak segera ditangani bisa berdampak pada kesehatan warga.

"Jangan sampai rakyat nenderita akibat puting beliung ini. Pemerintah harus segara hadir saat masyarakat membutuhkan. Butuh penangan secara cepat," ujar Ketua Komisi E DPRD Jatim Agung Mulyono, Jumat (17/2).

Agung melanjutkan, perbaikan bencana yang menyapu 423 rumah di dua desa Kecamatan Krian tersebut sifatnya urgent. Sebab, banyak dari anak-anak dan manula yang juga tidak bisa tinggal secara normal dengan rusaknya rumah.

"Saya rasa Pemprov perlu hadir untuk mempercepat perbaikan. Selain juga akan kami kordinasikan dengan Pemkab Sidoarjo untuk juga segera melakukan perbaikan," jelasnya.

Politisi asal Partai Demokrat ini pun menargetkan paling tidak dalam tiga hingga satu minggu ke depan perbaikan sudah dilakukan. Sehingga bisa segera ditempati oleh warga. Jika tidak, pihaknya khawatir akan menimbulkan dampak kesehatan. Dan hal itu bisa merugikan masyarakat di Sidoarjo.

"Kami akan targetkan seminggu rumah yang rusak sudah bisa ditempati," imbuh alumni Fakultas Kedokteran Unair itu.

Selain itu, Agung juga meminta kepada pelayanan kesehatan untuk menambah jam buka pelayanan agar masyarakat yang ingin berobat akibat bencana bisa terlayani sepenuhnya.

"Saya minta jam buka pelayanan ini diperpanjang. Kalau hari ini buka sampai pukul 13.00, kami minta untuk buka sampai sore. Sehingga warga yang masih sibuk pada pagi hari, bisa berobat pada sore harinya," tandas politisi asal Banyuwangi ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota Komisi E DPRD Jatim Benjamin Kristanto. Dirinya mengatakan, selain rehab fisik juga diharapkan ada perhatian dari pemerintah mengenai kesehatan korban puting beliung. "Yang terpenting itu kan papan. Itu sangat penting juga. Dan dalam bencana kali ini, diharap segera diperbaiki," kata politisi yang akrab disapa Benny tersebut.

Anggota dewan asal dapil satu tersebut mengingatkan, agar jangan sampai justru musibah puting beliung memiliki dampak pada kesehatan karena diabaikan oleh pemerintah. "Kesehatan juga perlu diperhatikan. Dan tidak lupa saya imbau kepada siapa saja yang ingin menyalurkan bantuan bisa langsung datang, disalurkan langsung ke posko bencana," tandasnya.

Sementara itu, Kadis PU cipta karya Jatim Cipto Wiyono saat dikonfirmasi mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk rehab fisik rumah warga yang rusak. "Kami akan segera koordinasikan dengan BPBD jaDPRD Jatim Harap Pemerintab Bantu Percepatan Perbaikan Korban Bencana. (mdr/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...