PPDB Pamekasan Dijamin Tak Ada Permainan

PAMEKASAN (bangsaonline) - Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Yusuf Suhartono menjamin, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) di berbagai sekolah di bawah naungan Disdik, akan berjalan dengan baik dan tidak akan ada permainan.

“Mengenai adanya isu jual-beli kursi, saya yakin tidak ada. Ini karena kita terbuka, Danem diumumkan, setiap hari dipampang di sekolah-sekolah. Jadi, tidak mungkin ada permainan,” kata Yusuf, saat ditemui di gedung DPRD . Selasa (01/07).

Dikatakan, siswa yang batas nilainya sudah tidak masuk kriteria yang telah ditetapkan pihak sekolah, tidak akan bisa masuk. Dia harus segera mencari sekolah lainnya yang sesuai dengan nilainya. “Jadi tidak mungkin bisa main-main,” tegasnya.

Sistem rekruitmen dengan menggunakan Danem ini, kata dia, setiap saat bisa dipantau masyarakat luas, sehingga sangat kecil kemungkinannya akan ada permainan dalam rekrutmen siswa baru ini.

“Dengan sistem Danem ini, kan setiap saat bisa dipantau oleh masyarakat, memenuhi syarat atau tidak kan bisa kelihatan, jadi silahkan awasi saja,” pintanya.

Dijelaskan, untuk masuk sekolah SMA maupun SMK di Kabupaten Pameklasan, tidak dipungut biaya besar. Setiap siswa hanya dibebankan uang pendaftaran sebesar Rp 10 ribu. “Untuk SMA,SMK bayar Rp. 10 ribu, untuk SMP gratis karena ada bos, ketentuan bos kan di antaranya untuk biaya pendaftaran,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO