Satkat Koarmatim Adakan Apel Kendaraan Dinas

Satkat Koarmatim Adakan Apel Kendaraan Dinas 16 Satkat Koarmatim adakan apel kendaraan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara I., S.E., M.Si., selaku Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim mengadakan Apel Kendaraan Dinas Staf Satkat dan Unsur-unsur Satkat Koarmatim, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Satran Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis (16/02/2017).

Apel kendaraan dinas tersebut sejumlah 41 mobil, 17 sepeda motor dan 2 kendaraan roda tiga, yang berasal dari 11 Unsur KRI dan Staf Jajaran Satkat Koarmatim. Dalam kegiatan ini, Komandan Satkat secara langsung melakukan pemeriksaan kendaraan terutama kondisi fisik yang meliputi, pengecekan oli, ban, mesin dan surat-surat kelengkapan kendaraan seperti STNK maupun Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi para pengemudi kendaraan dinas.

Tujuan kegiatan apel tersebut lebih mengutamakan keselamatan pengemudi dan memastikan kesiapsiagaan kendaraan. Hasilnya, sebagian besar dalam kondisi terawat serta baik, sebagian kecil kendaraan perlu penyempurnaan.

Dari hasil pengecekan Dansatkat Koarmatim memberi arahan, agar seluruh Prajurit Satkat Koarmatim yang diberikan fasilitas kendaraan dapat melaksanakan perawatan secara berkala terhadap kendaraan, sehingga selalu siap untuk digunakan.

"Sedangkan kepada para pengemudi agar selalu cek dan ricek sebelum menggunakan kendaraan. Selalu pahami dan pedomani secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawaki untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, di antaranya Para Perwira Staf Satkat Koarmatim dan Para Komandan Unsur Jajaran Satkat Koarmatim. (*/rev)

Sumber: Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO