Selasa, 23 Juli 2019 15:50

Bawa Motor, Ratusan Pelajar di Sidoarjo Terjaring Razia

Selasa, 14 Februari 2017 01:07 WIB
Bawa Motor, Ratusan Pelajar di Sidoarjo Terjaring Razia
Polisi saat memeriksa satu per satu pengendara untuk diperiksa kelengkapan kendaraannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar di Sidoarjo terjaring razia yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Kegiatan razia dilakukan di Jalan Jenggolo, tepatnya depan Stadion Jenggolo dari arah Surabaya ke Kota Sidoarjo.

Dalam razia tersebut diutamakan pengguna kendaraan roda dua. Hasilnya, pelanggar didominasi oleh pelajar. Selain pelajar juga pengguna jalan lain. Di lokasi terlihat puluhan pelanggar sedang antre menunggu proses tilang.

"Dalam razia ini, kami utamakan untuk pelajar yang belum memiliki kelengkapan pengendarai kendaraan bermotor terutama sepeda motor," kata AKP I Gusti Made Merta, Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo pada wartawan di lokasi razia, Senin (13/02).

"Sampai saat ini masih banyak para pelajar yang belum mahir menguasai haluan berkendara sepeda motor. Apalagi yang bersangkutan juga belum waktunya untuk memiliki SIM, namun sudah mengendarai sepeda motor di jalan umum. Ini sangat membahayakan orang lain maupun diri sendiri," ucapnya.

AKP I Guti Made Merta menerangkan, dalam razia ini semua pelanggar ditindak sesuai hukum yang berlaku. Dia mengharapkan kepada orang tua agar anak yang belum memiliki SIM, sebaiknya diantar saja.

"Untuk razia ini untuk pelanggar kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Yang melanggar ya kami tilang. Kami mengharapkan pada orang tua yang mempunyai pelajar, sebaiknya pergi ke sekolah diantar saja," terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu pelajar Siska kelas X yang tidak mau disebut sekolahnya menyatakan bahwa dirinya sangat kaget dan takut ketika saat pulang, ada banyak anggota polisi.

"Kami kaget dan takut setelah ada beberapa anggota Polisi dijalan, ternyata benar bahwa kami kena tilang karena belum memiliki SIM," katanya sambil nangis usap air mata.

Siska menjelaskan, setiap hari naik sepeda motor sendiri meskipun belum memiliki SIM. "Ya baru pertama kali ini terjaring razia," jelasnya. (cat/dur)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...