Bawa Motor, Ratusan Pelajar di Sidoarjo Terjaring Razia

Bawa Motor, Ratusan Pelajar di Sidoarjo Terjaring Razia Polisi saat memeriksa satu per satu pengendara untuk diperiksa kelengkapan kendaraannya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar di Sidoarjo terjaring razia yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo. Kegiatan razia dilakukan di Jalan Jenggolo, tepatnya depan Stadion Jenggolo dari arah Surabaya ke Kota Sidoarjo.

Dalam razia tersebut diutamakan pengguna kendaraan roda dua. Hasilnya, pelanggar didominasi oleh pelajar. Selain pelajar juga pengguna jalan lain. Di lokasi terlihat puluhan pelanggar sedang antre menunggu proses tilang.

"Dalam razia ini, kami utamakan untuk pelajar yang belum memiliki kelengkapan pengendarai kendaraan bermotor terutama sepeda motor," kata AKP I Gusti Made Merta, Wakasat Lantas Polresta Sidoarjo pada wartawan di lokasi razia, Senin (13/02).

"Sampai saat ini masih banyak para pelajar yang belum mahir menguasai haluan berkendara sepeda motor. Apalagi yang bersangkutan juga belum waktunya untuk memiliki SIM, namun sudah mengendarai sepeda motor di jalan umum. Ini sangat membahayakan orang lain maupun diri sendiri," ucapnya.

AKP I Guti Made Merta menerangkan, dalam razia ini semua pelanggar ditindak sesuai hukum yang berlaku. Dia mengharapkan kepada orang tua agar anak yang belum memiliki SIM, sebaiknya diantar saja.

"Untuk razia ini untuk pelanggar kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Yang melanggar ya kami tilang. Kami mengharapkan pada orang tua yang mempunyai pelajar, sebaiknya pergi ke sekolah diantar saja," terangnya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu pelajar Siska kelas X yang tidak mau disebut sekolahnya menyatakan bahwa dirinya sangat kaget dan takut ketika saat pulang, ada banyak anggota polisi.

"Kami kaget dan takut setelah ada beberapa anggota Polisi dijalan, ternyata benar bahwa kami kena tilang karena belum memiliki SIM," katanya sambil nangis usap air mata.

Siska menjelaskan, setiap hari naik sepeda motor sendiri meskipun belum memiliki SIM. "Ya baru pertama kali ini terjaring razia," jelasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO