Ketua Golkar Gresik Ancam PAW 6 Anggota FPG, Terindikasi Pindah ke Partai Lain

Ketua Golkar Gresik Ancam PAW 6 Anggota FPG, Terindikasi Pindah ke Partai Lain Ahmad Nurhamim

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  Isu adanya enam anggota Fraksi Golkar yang diam-diam pindah pindah ke partai lain akhirnya sampai ke telinga jajaran petinggi DPD Golkar Kabupaten Gresik.

"Saya sudah mendengar kabar itu. Makanya kami sangat serius menyikapi persoalan ini," kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (29/1).

Nurhamim menegaskan, dari 11 anggota FPG di DPRD, data yang masuk kepadanya sedikitnya ada 6 anggota yang terindikasi mbalelo. "Data awal yang masuk ke kita ada 6 anggota," ungkap mantan Wakil Ketua ini.

"Kami akan penggil anggota FPG untuk klarifikasi," katanya.

Pihaknya mengatakan dalam waktu dekat juga akan membentuk tik investigasi. Tim itu bisa dibentuk gabungan dari internal (orang Golkar) dan eksternal (kalangan independen). Langkah ini diambil untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

Saat ditanya jika 6 anggota dewan itu nantinya terbukti mbalelo, Nurhamim mengatakan akan memproses sesuai aturan partai. "Ya jelas, secara garis partai sanksi tegas menanti para anggota FPG yang teridfikasi mbalelo tersebut," cetus Nurhamin.

"Namun, sebelum sanksi dijatuhkan, tahap awal akan menempuh jalan persuasif. Di mana para anggota FPG yang terindikasikan membangkang tersebut akan diberikan teguran. Mereka kami minta bertobat agar tidak mengulangi tindakan yang melanggar AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) partai tersebut," terang politisi senior Golkar asal Kecamatan Kebomas ini.

Namun jika tetap membangkang, Nurhamim dengan tegas siap memberikan sanksi berat. Sanksi itu bisa berupa penarikan keanggota bersangkutan di DPRD atau dilakukan PAW (Pergantian Antar Waktu). "So pasti, kalau mereka tetap kukuh pendirian tidak mau bertobat ya kita PAW," tandasnya.

Ketika ditanya ke-6 anggota FPG yang terindikasi bangkang dan pindah partai lain, Nurhamim enggan menyebutkan nama-nama bersangkutan. "Tunggu saja tanggal mainnya mas," pungkasnya.

Sayang, Ketua FPG Asroin Widiyana belum berhasil dikonfirmasi soal adanya 6 anggotanya yang terindikasi mbalelo menyeberang ke partai lain. Dihubungi melalui telepon selulernya tidak aktif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO