Kapolres Tuban Silaturahim ke PCNU, Sinergi Lawan Paham Radikal

Kapolres Tuban Silaturahim ke PCNU, Sinergi Lawan Paham Radikal Suasana pertemuan Kapolres dengan pengurus PCNU Tuban. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad menggelar silaturahim dengan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Tuban di gedung STIKES NU jalan Diponegoro Tuban, Jumat (20/1).

Didampingi AKP Sholeh (Kasat Intel) dan Aiptu Arni Setiyono (Kanitbintibmas), kedatangan Kapolres Tuban dan rombongan disambut baik oleh para pengurus PCNU Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tuban menyampaikan terimakasih lantaran selama ini PCNU Tuban turut berperan aktif dalam menjaga kondusivitas di bumi wali. Termasuk, dalam membentengi masyarakat dari kelompok radikal.

"NU juga aktif dalam kegiatan keagamaan, sosial, kesehatan, pendidikan juga selalu aktif ikut memerangi peredaran narkotika. Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya selama ini antara Polres dan PCNU Tuban," terang Fadly.

Sementara Ketua Tanfidizyah PCNU Tuban, KH. Mustain Syukur, mengakui saat ini paham radikalisme sedang gencar masuk dari segala lini, bahkan sampai ke pelosok pedesaan. Meski begitu, ia menyatakan sudah mengantisipasi hal tersebut, karena pengurus NU ada hinga ranting atau desa-desa.

"Seluruh komponen NU harus siap bersinergi dengan pihak Polres Tuban dalam memelihara Kamtibmas. Dan alhamdullilah selama ini sudah berjalan dengan baik," ujar mantan ketua DPC PKB Tuban itu.(tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO