Maling Sapi di Curahmalang Jombang yang Mobilnya Dibakar Berhasil Dibekuk

Maling Sapi di Curahmalang Jombang yang Mobilnya Dibakar Berhasil Dibekuk Tersangka saat dimintai keterangan di Mapolres Jombang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian sapi di Dusun Wonokoyo Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang yang mobilnya dibakar warga, Senin (16/1) lalu ditangkap. Penangkapan dilakukan setelah jajaran Polres Jombang berhasil mengungkap identitas pemilik mobil Isuzu Phanter W-1672-AJ yang digunakan pelaku.

"Sementara dua tersangka yang kami tangkap. Dan sampai sekarang masih dimintai keterangan," ujar Iptu Subadar, Kasubbag Humas Polres Jombang, Selasa (17/1).

Keduanya yakni Aripin alias Acong warga Dusun/Desa Banjaran Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, dan Marlan asal Kabupaten Gresik.

Subadar menjelaskan, awalnya petugas menelusuri nopol mobil melalui kantor Samsat (sistem administrasi manunggal satu atap). Identitas pemilik mobil diketahui bernama Buyatin, Warga Desa/Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

"Dari Samsat Surabaya ternyata mobil sudah mutasi ke Gresik dan dimiliki oleh Buyatin, warga Desa/Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik," katanya.

Setelah ditanya, lanjut Subadar, pemilik mobil kemudian memberikan keterangan kepada polisi bahwa mobil miliknya disewa oleh Aripin. Setelah mengantongi alamat Aripin, polisi bergegas menuju rumahnya dan berhasil melakukan penangkapan.

Tak hanya Aripin, polisi juga menangkap pelaku lain bernama Marlan asal Kabupaten Gresik yang saat itu sembunyi di rumah Aripin. "Aripin menyewa mobil selama tiga hari sejak Jumat (13/1) dan akan dikembalikan Senin (16/1)," jelasnya.

Kemudian, Aripin dan Marlan dibawa ke Polres Jombang untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. "Keduanya saat ini masih dimintai keterangan untuk mengungkap identitas pelaku lainnya," pungkas Subadar.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan Warga Dusun Wonokoyo Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito, membakar mobil Isuzu Panther nopol W 1672 AJ, Senin (16/1). Mobil tersebut diduga milik komplotan maling sapi yang kabur karena gagal beraksi setelah dipergoki korbannya bernama M Khoiri (39), warga setempat. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO