Jumat, 23 Oktober 2020 10:16

Bonek Tret Tet Tet ke Bandung Kawal Kongres PSSI, Ridwan Kamil: Selamat Datang

Jumat, 06 Januari 2017 00:07 WIB
Bonek Tret Tet Tet ke Bandung Kawal Kongres PSSI, Ridwan Kamil: Selamat Datang
Ribuan Bonek bakal mendatangi arena Kongres PSSI yang digelar 8 Januari 2017 di Bandung.

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kongres tahunan di Kota Bandung, 8 Januari 2017. Kelompok suporter klub Persebaya Surabaya, Bonek, rencana siap mengawal jalannya musyawarah tertinggi sepak bola di Tanah Air tersebut.

Bonek yang sebelumnya diultimatum Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi untuk tidak nekat datang ke Bandung, akhirnya tetap jalan ke Kota Kembang. Pengalaman pahit saat kongres dilangsungkan di Jakarta (3 Agustus dan 10 November 2016), membuat pendukung klub berjuluk Bajul Ijo kembali mengawal jalannya kongres.

"Terkait rencana Kongres Tahunan PSSI tanggal 8 Januari 2017 nanti, kami AB 1927 (Arek Bonek 1927) menyatakan sikap: tetap sepakat berangkat ke Bandung untuk mengawal Persebaya sampai benar-benar diakui kembali haknya," demikian bunyi pernyataan resmi AB 1927 seperti dikutip situs Bonekjabodetabek.com pekan lalu.

Bandung selaku tuan rumah kongres, menyambut Bonek dengan tangan terbuka. Wali Kota Ridwan Kamil cuma mewanti-wanti agar kelompok suporter yang terkenal fanatik itu bisa menjaga sikapnya.

Dilansir Sindonews.com, Ridwan Kamil memastikan Bonek bakal dapat tempat penampungan. Bonek yang diprediksi bakal berjumlah ribuan saat menggeruduk Bandung, akan ditampung di GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya.

"Yth Bonek Persebaya dari Surabaya, selamat datang di Bandung. Mohon jaga ketertiban dan kebersihan selama kongres PSSI di sini. Untuk tempat berteduh, kami siapkan di GOR Pajajaran dan GOR Takraw Lodaya. Selamat berjuang untuk Persebaya nya. Jangan lupa sholat biar alright. Salam. *hati-hati jangan kaget, nanti jika ada 5 mojang Bandung lewat, biasanya yang cantiknya ada 10," tutur Ridwan Kamil di akun instagram @ridwankamil.

Adapun dalam kongres nanti, salah satu agendanya adalah membahas pengembalian hak keanggotaan tujuh klub bermasalah, yang salah satunya adalah Persebaya Surabaya. Sebelumnya pada Kongres di Ancol 10 November lalu, klub asal Jawa Timur itu mesti gigit jari lantaran para voters menolak mengembalikan haknya.

Di sisi lain, pihak Polrestabes Bandung melakukan pengamanan di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, jelang kedatangan Bonek.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asral Bakar, menyebutkan, pihaknya menerjunkan sekitar 85 personel kepolisian dan satu anjing pelacak di sekitar Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung. Itu dilakukan demi berjaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat Kongres PSSI berlangsung.

"Kita melakukan penyambutan untuk Bonek yang akan hadir hari ini, ada 85 personel yang diterjunkan dari Polsek Kiaracondong dan Polrestabes Bandung," ucap Kompol Asrol dilansir Liputan6.com.

Dari informasi yang dia dapat, kemarin sekitar 500 bonek tiba di Kota Bandung dengan menggunakan Kereta Api. "Kalau informasi, hari ini paling sedikit ada 500 bonek yang hadir, tapi bisa juga lebih banyak," kata dia.

Lebih lanjut Asral mengatakan langkah preventif dilakukan pihaknya demi mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Pastinya kita menyambut kedatangan bonek kita lakuan dengan senyum, salam dan sapa. Imbauan pun nantinya dilakukan oleh kita," jelasnya.

Diprediksi sekitar 3000 bonek akan datang ke Kota Bandung dalam beberapa hari ini. Tuntutan Bonek sendiri yaitu meminta kejelasan status Persebaya Surabaya. (sindonews.com/liputan6.com)

Sumber: sindonews.com/liputan6.com
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...