KPU Sosialisasi Pilpres di TPA Sampah

JEMBER (bangsaonline) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, menggelar sosialisasi pelaksanaan pemilu presiden di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kecamatan Pakusari. Sosialisasi diperuntukkan bagi para pemulung sampah, yang sehari-hari beraktifitas di TPA Pakusari.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sosialisasi di TPA sampah, karena para pemulung tidak pernah mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan pemilu. Baik pemilu legislatif, presiden maupun kepala daerah.

Padahal, menurut Hanafi, sesuai amanah undang undang seluruh warga negara Indonesia, berhak memperoleh informasi mengenai pelaksanaan pemilu. Apalagi para pemulung di TPA Pakusari, selama tidak pernah mendapatkan informasi pemilu, baik melalui alat peraga, maupun media massa dan sosial.

Dalam pelaksanaan sosialisasi itu kata dia, KPU memberikan penjelasan kepada pemulung, mengenai pelaksanaan pemilu presiden, tata cara pemberian suara yang benar, dan pasangan calon presiden dan wakil presiden, yang akan maju pada pemilu mendatang.

Hanafi berharap, dengan pelaksanaan sosialisasi itu angka pemilih golput di Kabupaten Jember bisa ditekan seminimal mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO