Puluhan Rumah di Pacitan Rusak Diterjang Longsor

Puluhan Rumah di Pacitan Rusak Diterjang Longsor Kondisi rumah warga yang rusak dihantam longsor.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya sebanyak 27 rumah yang tersebar di 7 dusun, Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, rusak akibat dihantam tanah longsor. Dua rumah di antaranya, yaitu milik Misni dan Miswadi, rata dengan tanah. Keduanya berlokasi di Dusun Tanggung. Sedangkan dua rumah milik Jani serta Siti yang berlokasi di Dusun Njajar, rusak parah.

‎Menurut Sutrisno, Kepala Dusun Tanggung, mengatakan, akibat bencana tanah longsor tersebut, kurang lebih sebanyak 100 rumah dari sekitar 200-an rumah yang ada, saat ini harus diungsikan. Sebab dimungkinkan, akan terjadi longsor susulan.

"Banyak warga yang harus mengungsi lantaran dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan," tuturnya, Kamis (24/11).

Dia mengungkapkan, ketujuh dusun di Desa Sempu yang saat ini siaga, seperti Dusun Njajar, Tanggung, Brumbung, Krajan, Wadang, Pagotan dan Wonodoyo.‎ "Selain puluhan rumah, satu kambing mati tertimbun longsor dan satu sepeda motor milik Miswadi rusak parah," sebutnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, beberapa personil dari BPBD setempat sudah turun ke lokasi guna membantu proses evakuasi serta memberikan bantuan paket sembako. (pct1/yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO