Walah, Anggota DPRD Tuban Main Hp Saat Rapat Paripurna

Walah, Anggota DPRD Tuban Main Hp Saat Rapat Paripurna MEMALUKAN: Inilah foto-foto anggota dewan yang main Hp saat rapat paripurna. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kinerja anggota DPRD Tuban sebagai wakil rakyat sepertinya masih jauh dari harapan. Setidaknya hal ini tampak saat rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota penjelasan RAPBD 2016, nota penjelasan raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tuban dan pembentukan pansus raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tuban di ruang rapat paripurna, Senin (31/10).

Dalam rapat paripurna tersebut, bukannya serius dan fokus mengikuti jalannya rapat, malah banyak anggota yang 'sibuk' bermain Handphone (Hp) atau ponsel. Pantauan BANGSAONLINE.com, tidak hanya sekali mereka terlihat mengutak-atik Hp. Bahkan, ketika Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan nota penejelasan, mereka juga kerap memainkan Hp.

Padahal, rapat ini menyangkut keberlangsungan rakyat Tuban ke depannya.

Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menyatakan pihaknya akan mengevaluasi anggota dewan yang terbukti bermain Hp saat sidang. Kata dia, jika terbukti bermain Hp, maka anggota tersebut dapat disanksi oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Tuban.

"Saat rapat paripurna memang anggota diharuskan tidak memainkan HP sendiri. Pasalnya, setiap rapat paripurna ada etika dan ketentuan tertentu. Sehingga, jika nantinya ada anggota DPRD yang tidak mematuhi ketentuan tersebut. Nantinya akan diberi peringatan leh BK DPRD," paparnya.

“Yang pasti akan kami evaluasi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Tuban, Supriyanto. “Makasih masukannya, akan kami jadikan evaluasi agar ke depan lebih baik,” terangnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO