Pemkab Jombang Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Begasur

Pemkab Jombang Beri Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Begasur Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat memberikan bantuan kepada korban puting beliung.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Korban bencana puting beliung di Dusun Sumbermiri, Desa Begasur kedaleman, Kecamatan Gudo, akhirnya mendapat bantuan dari Pemkab Jombang. Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Bupati Nyono Suharli Wihandoko, Senin (3/9/2016).

Selain bupati, hadir pula jajaran Forpimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) setempat. Bantuan itu berupa beras, minyak, sarden, mie instan, serta terpal dan alas tidur.

"Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana puting beliung di Dusun Sumbermiri," kata Nyono di lokasi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Desa Begasur Kecamatan Gudo Kabupaten, sabtu (1/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Hujan yang hanya terjadi sekitar 10 menit tersebut membawa musibah angin puting beliung.

Tercatat 83 bangunan rusak. Terinci, sebanyak 80 rumah, 2 poskamling (sebelumnya diberitakan 3 poskamling) dan satu mushola tersapu angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian materiil mencapai Rp 409 juta. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO