Empat Paslon Ramaikan Pilwali Kota Batu

Empat Paslon Ramaikan Pilwali Kota Batu Ketua KPU Kota Batu, Rochani saat menerima berkas pendaftaran dari pasangan calon H Rudi-Sujono. foto: dikman/ BANGSAONLINE

BATU, BANGSAONLINE.com - Empat bakal pasangan calon (Paslon) akan meramaikan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Batu. Paslon terakhir yang mendaftar ke KPU Kota Batu adalah H Rudi-Sujono yang diusung koalisi PAN-Nasdem-Harnura.

Paslon H Rudi-Sujono mendaftar ke KPU Kota Batu di hari terakhir masa pendaftaran, Jumat (23/9) pukul 23.30 WIB. Artinya mereka mendaftar 30 menit sebelum masa pendaftaran ditutup.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani mengatakan, hingga masa pendaftaran ditutup, sudah ada empat bakal pasangan calon yang mendaftar, 3 pasangan dari partai politik dan 1 pasangan dari independen (perseorangan).

“Semuannya telah memenuhi syarat pencalonan, walaupun masih ada yang harus dilengkapi di masa perbaikan,” kata Rochani.

Tahapan selanjutnya, kata Rochani, semua bakal calon akan mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan Sabtu (24/9) di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Soal mepetnya waktu mendaftar, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Totok Daryanto mengatakan tidak ada masalah dengan prosedur pencalonan. Pihaknya memang sengaja mengambil waktu pada jam seperti yang sudah direncanakan.

“ Hari dan jam yang bagus menurut kami adalah jam pada saat kami mendaftar tadi,” kata Totok Daryanto, Sabtu (24/9) dini hari.

Pencalonan H Rudi-Sujono ini tak lain agar bisa memperjuangkan masyarakat Kota Batu dan memberikan pilihan bagi masyarakat Batu terhadap calon pemimpin yang mungkin cocok untuk mereka.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO