Songsong SOTK Baru, BKD Gresik Siapkan Lelang 7 Jabatan Eselon II

Songsong SOTK Baru, BKD Gresik Siapkan Lelang 7 Jabatan Eselon II M Nadlif, Kepala BKD. Foto: syuhud almanfaluti/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menyongsong diberlakukannya Perda (peraturan daerah) tentang PPD (Pembentukan Perangkat Daerah) yang mengatur SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) baru di lingkup , BKD (Badan Kepegawaian Daerah) telah melakukan persiapan matang.

Setidaknya, BKD telah menyiapkan lelang 7 jabatan untuk mengisi jabatan eselon II di SOTK barudan jabatan kosong.

Ke-7 jabatan eselon II yang bakal dilelang tersebut adalah, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (tipe A), Satuan Polisi Pamong Praja (tipe B), Dinas Komunikasi dan Informatika (tipe A).

Kemudian, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (tipe A), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (tipe B), Dinas Pertanahan (tipe C). Dan,satu jabatan kepalaSKPD yang bakal dikosongkan pada mutasi gerbong I. Bisa jabatan Kepala Inspektorat atau jabatan SKPD lain.

Sementara Kepala BKD , M. Nadlif kepada Bangsaonline.com membenarkan kalau BKD telah lakukan persiapan matang songsong diberlakukannya SOTK baru tersebut.

Persiapan dimaksud di antaranya, menyiapkananggaran. Di mana, dalam APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan) tahun 2016, BKD telah menyiapkan anggaran untuk lelang jabatan eselon II baru tersebut.

"BKD akan adakan lelang jabatan sebelum akhir tahun 2016. Sehingga, pada saat SOTK baru dijalankan awal tahun 2017, pejabatnya sudah siap, " ujar Nadlif, Kamis (22/9).

Diharapkan, lelang jabatan mendatang sudah bisa menghasilkan 7 pejabat baru untuk menduduki jabatan kepala SKPD baru dan kekosongan jabatan.

"Sehingga, jabatan-jabatan di 7 SKPD tersebut tidak dirangkap atau Plt (pelaksana tugas)," pungkas mantan Kepala Dispendik ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO