Bupati Gresik Panggil Tiga Kandidat Calon Sekda

Bupati Gresik Panggil Tiga Kandidat Calon Sekda Dari kiri: Moh Najikh, Djoko Sulistio Hadi, Agus Budiono

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, memanggil tiga calon sekda yang dinyatakan lolos oleh tim lelang

Ketiga kandidat itu adalah, Moh. Najikh yang sekarang menjabat Kepala Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah), Djoko Sulistio Hadi yang menjabat Kepala Inspektorat, dan Agus Budiono yang menjabat Kepala Bapemas.

Sebelumnya, Bupati juga telah mengajukan tiga kandidat itu ke Pemprov Jatim dan Komite ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk minta rekomendasi.

(BACA: Bupati Gresik Ajukan Tiga Kandidat Sekda ke Gubernur)

Menurut Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik, M.Nadlif, pihaknya diperintah Bupati untuk membuat surat undangan kepada tiga calon sekda. "Pak Bupati minta tiga undangan kosong untuk tiga calon sekda tersebut," kata Nadlif, Senin (5/9).

"Saya bertugas nyiapkan undangan. Siapa dari tiga calon yang diundang merupakan hak prerogatif Bupati," jelas mantan Kepala Dispendik ini.

Nadlif mengaku, dirinya baru-baru ini diutus Bupati ke Pemprov Jatim, Komite ASN dan Depdagari untuk mengurus surat rekomendasi calon sekda Gresik.

Namun Nadlif enggan menyebutkan seperti apa hasil dari surat rekomendasi tersebut. "Rahasia itu mas," katanya.

(BACA: Djoko Direkom Jadi Calon , Pejabat Meradang)

Yang pasti, tambah Nadlif, siapa pun dari ketiga calon sekda yang akan didaulat Bupati menjadi sekda, merupakan otoritas penuh Bupati." Hanya Pak Bupati yang tahu. Sebab, dialah yang memiliki hak prerogatif untuk memutuskan," pungkasnya.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO