Datangi Mapolres, GP Ansor Minta Polres Situbondo Batalkan Kedatangan Tokoh Wahabi

Datangi Mapolres, GP Ansor Minta Polres Situbondo Batalkan Kedatangan Tokoh Wahabi Ansor Situbondo saat mendatangi Mapolres Situbondo. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Rencana kedatangan salah satu tokoh Ustad Syafiq Riza Basalamah ke ditolak keras oleh Gerakan Pemuda Ansor . Ansor menilai ustad tersebut sebagai pendakwah yang bermasalah.

Pagi tadi, Sabtu (3/9), Gerakan Pemuda Ansor mendatangi Polres untuk menyampaikan penolakannya terhadap ustad yang dinilai mudah mengkafirkan dan sering menyerang aqidah, amaliyah dan tradisi Nahdlatul Ulama.

"Kami menolak kedatangan ustad Syafiq Reza datang ke . Jangankan sampai mengisi sebuah pengajian, menginjakkan kakinya di bumi kami tolak, sebab ustad itu bermasalah," kata Sekretaris GP Ansor , Johantono.

Ia menjelaskan bahwa, penolakan GP Ansor tidak serta merta dilakukan, namun sudah berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang. Masyarakat juga sudah mengaku resah terhadap akan datangnya ustad tersebut. Khawatir keresahan masyarakat semakin luas Ansor menilai pengajian yang akan mendatangkan ustad tersebut sebaiknya diurungkan.

"Masyarakat di sudah sangat kondusif, kita jaga ini, jadi jangan sampai ada yang aneh- aneh. Urungkan saja niat mendatangkan ustad bermasalah itu, sebelum penolakan dari masyarakat semakin luas," tegas pria yang populer dengan panggilan Jhon ini

Pantauan BANGSAONLINE.com, puluhan anggota GP Ansor lengkap dengan Bansernya mendatangi Polres untuk menolak kedatangan Ust Syafiq Reza Basalamah yang akan mengisi pengajian di Masjid Baiturrahim, Desa Paoan Kecamatan Panarukan .

Ansor menilai bahwa profil dan dakwah yang disampaikan oleh ustad tersebut sering membuat pendapat pendapat yang kontroversial dan  mendramatisir. Salah satu pendapatnya adalah seperti sholawat dan dzikiran dianggapnya nyanyian dan mengganggu ketenangan. Di samping itu GP Ansor menilai bahwa Ustad Syafiq Riza mudah memvonis kafir kepada sesama muslim yang berbeda pendapat.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO