Tolak Tempat Karaoke Baru, Warga Tambakrejo Sidoarjo Wadul Dewan

Tolak Tempat Karaoke Baru, Warga Tambakrejo Sidoarjo Wadul Dewan SAMPAIKAN ASPIRASI: M Subhan, Ketua RW I Desa Tambakrejo Waru menunjukkan surat permohonan hearing, di kantor DPRD Sidoarjo, Senin (27/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Tambakrejo Kecamatan Waru menolak tempat karaoke baru, Karaoke Keluarga Pop City, yang bakal berdiri di Jl Letjen Suprapto, di kawasan desa setempat.

Warga pun melayangkan surat pengaduan ke DPRD dan meminta hearing membahas penolakan terhadap tempat karaoke baru tersebut.

Sebab meski warga sudah bulat menolak dalam pertemuan tertanggal 11 Desember 2015, namun perizinan karaoke keluarga Popy City dari Bupati , melalui Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), tetap turun tertanggal 17 Februari 2016.

"Kok bisa sudah ditolak, izinnya bisa keluar? Makanya kami minta hearing dengan dewan terkait penolakan tempat karaoke tersebut," cetus M Subhan, Ketua RW I Desa Tambakrejo, saat menyerahkan surat permohonan hearing kepada DPRD , Senin (27/6) sore.

Kata Subhan, dikeluarkannya perizinan tersebut dianggap meresahkan warga. Warga menganggap dengan dibangunnya tempat karaoke di Desa Tambakrejo tidak sesuai dengan desa santri yang digaungkan oleh warga. “Kenapa dasar penolakan kami tidak menjadi pertimbangan dan malah menerbitkan izin,” katanya heran.

Dia menegaskan, adanya tempat karaoke dapat menimbulkan dampak negatif. Di antaranya merusak mental generasi muda dengan adanya pergaulan bebas, minum-minuman keras, narkoba dan mengganggu konsentrasi belajar para remaja. “Kita takut hal tersebut terjadi dan banyak tempat karaoke keluarga yang buka tidak sesuai dengan peruntukkanya,” tandasnya.

Meski saat ini tempat karaoke Pop City belum beroperasi, imbuh Subhan, warga takut dengan adanya perizinan susulan tempat karaoke tersebut akan segera beroperasi. Hal tersebut dikhawatirkan bakal menimbulkan amarah warga.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO