Dana Pengamanan Pilkada Kota Batu Mulai Dicairkan

Dana Pengamanan Pilkada Kota Batu Mulai Dicairkan Widodo, Sekretaris Daerah Pemkot Batu. foto: M DIKMAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu masih menganggarkan sebagian dari kebutuhan Pilkada Kota Batu pada anggaran 2016, khususnya dana Panwaslih dan dana pengamanan Pilkada. Sisanya akan dianggarkan pada tahun 2017, atau di P-APBD tahun ini.

“Tahun ini Panwaslih sudah kita anggarkan Rp 750 juta, tapi kalau kebutuhan pastinya kami belum tahu. Makanya Panwaslih harus memaparkan dulu rincian kegiatan dan kebutuhannya,” ungkap Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Batu, Widodo, Senin (27/6).

Kalau dana pengamanan, kata Widodo, sudah dipaparkan dan disetujui sehingga saat ini dalam proses pencairan. "Ada dari Polres dan Kodim, jadi dana disesuaikan kebutuhan, karena kebutuhan pengamanan terbesar kan saat pemungutan suara dan penghitungan yaitu pada 2017,” imbuhnya.

Sementara Komisioner Panwaslih Kota Batu, Supriyanto mengatakan, pihaknya memang belum memaparkan terkait kebutuhan dana Panwaslih. Namun kata dia, rincian anggaran dananya sudah diberikan ke Pemkot, sehingga tinggal menunggu kapan Pemkot menjadwalkan pertemuan.

“Kalau memang baru Rp 750 juta yang bisa diberikan tahun ini ya nggak apa-apa. Kebutuhannya juga akan disesuaikan dengan kegiatan Panwas tahun ini, kalau kurang, kami akan minta tambahan saat P-APBD,” tandasnya. (dik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO