Rampas Motor, Pelaku Tertangkap Bawa Bom Rakitan

Rampas Motor, Pelaku Tertangkap Bawa Bom Rakitan DIRAWAT- Pelaku perampasan motor dirawat di RSUD Jombang usai sempat dihakimi massa, Sabtu (24/5/2014) malam. foto : m syafi'i/BangsaOnline

JOMBANG (BangsaOnline) – Tiga bahan peledak jenis bom rakitan dan sebuah sepeda motor diamankan Polres Jombang dari seorang pelaku perampasan motor di kawasan Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu (24/5/2014) malam.

Ketiga bahan peledak itu didapatkan dari AP (29), warga Pasuruan Jawa Timur yang tertangkap basah saat merampas motor milik warga di kawasan Desa Janti, Kecamatan Mojoagung Jombang. Pelaku yang berusaha kabur berhasil diringkus aparat kepolisian dan saat diperiksa, terdapat tiga bahan peledak yang dibawa oleh pelaku.

"Yang kita amankan sebuah sepeda motor dan tiga bahan peledak," ungkap Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Rudi Darmawan, Sabtu (24/5/2014) malam. Dia belum memastikan kepemilikan bahan peledak tersebut terkait aksi terorisme atau tidak.

"Ini Kasus Curanmor, soal itu masih kita selidiki," tambahnya. AKP Rudi menjelaskan, bahan peledak yang diamankan merupakan komponen peledak yang dirakit sendiri oleh pelaku.

Sementara itu, AP, pelaku perampasan motor yang kedapatan membawa bahan peledak tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Jombang, setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO