Korban Pemerkosaan Asal Jabon Sidoarjo Direncanakan Jalani Operasi Caesar

Korban Pemerkosaan Asal Jabon Sidoarjo Direncanakan Jalani Operasi Caesar SEHAT: Korban NR saat menjalani tes kesehatan di RS Bunda, Kecamatan Waru, Sidoarjo, 26 Mei 2016 lalu. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Korban pemerkosaan asal Kecamatan Jabon, Sidoarjo, NR (14), yang kini hamil, direncanakan akan menjalani operasi Caesar pada 25 Juni 2016 mendatang, di Rumah Sakit (RS) Bunda, Waru, Sidoarjo.

Menurut Humas RS Bunda, Pupuh Lingga Mardi, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Melati pada Kamis (9/6) malam lalu, diketahui janin dalam perut NR dalam kondisi baik dengan berat badan janin 2 kilogram.

“Kalau berat badannya naik. Bayi 2 kilogram, usia kehamilan 36 minggu,” ujar Pupuh Lingga Mardi, Minggu (12/6) kepada wartawan.

Kata Pupuh, rencananya pada Kamis (23/6) mendatang, akan ada pemeriksaan terakhir terhadap NR dan janinnya. Jika berat bayi bisa kembali naik hingga 2,5 kilogram, otomatis proses operasi caesar akan langsung dilakukan pada Sabtu (25/6).

“Tanggal 23 Juni kontrol lagi. Kalau berat badan bayi normal, tanggal 25 Juni persiapan untuk operasi caesar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, NR merupakan korban pemerkosaan oleh sejumlah pelaku, di antaranya merupakan tetangga korban. Dua pelaku di antaranya kini sudah ditahan oleh penyidik Satreskrim Polres Sidoarjo. Sedangkan korban kini untuk sementara tinggal bersama orang tuanya di Liponsos Sidoarjo. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO