Pemkot Kediri Bagikan Raskinda Kepada 2.326 Kepala Keluarga

Pemkot Kediri Bagikan Raskinda Kepada 2.326 Kepala Keluarga Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat memberikan beras secara simbolis kepada salah satu penerima. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.326 kepala keluarga (KK) di Kota Kediri mendapatkan bantuan beras untuk warga miskin daerah (Raskinda) yang dialokasikan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Kediri 2016.

"Pembagian sudah mulai dilakukan. Total ada 2.326 KK dan tersebar di tiga kecamatan wilayah Kota Kediri," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Kediri Apip Permana di Kediri.

Sebelumnya, masyarakat miskin di Kota Kediri juga telah menerima program bantuan langsung sementara miskin (BLSM). Kini, Pemkot juga sedang sibuk menggelontorkan bantuan Raskin Daerah yang berasal dari bantuan APBD Kota Kediri.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah yang hadir dalam penyaluran Raskinda ini mengungkapkan pemerintah kota mengalokasikan anggaran untuk warga miskin yang tidak tercover di pusat. Pemerintah kota memberikan raskin untuk warga yang tidak mampu dengan dana pemerintah daerah.

"Pemerintah Kota mengalokasikan anggaran untuk warga yang tidak tercover bantuan dari pusat, Sudah banyak APBD untuk kegiatan di Kota Kediri, disamping prodamas juga untuk raskinda,” katanya.

Wawali berharap raskinda tersebut bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. Pihaknya pun juga meminta dukungan dari warga agar pemerintah selalu bisa memberikan yang terbaik, salah satunya membuat berbagai program yang mendukung pemberdayaan warga Kota Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO