Mobil Anti Galau Direspon Positif Masyarakat, Mensos: Tertinggi Curhat Soal Narkoba

Mobil Anti Galau Direspon Positif Masyarakat, Mensos: Tertinggi Curhat Soal Narkoba Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri Wisuda Purna Siswa Yayasan Hasyim Asy'ari di lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Minggu (29/05). foto: romza/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mobil Anti Galau yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial RI 6 minggu lalu di Jakarta ternyata mendapat respon positif dari masyarakat, terutama kalangan remaja. Hal itu terbukti dengan banyaknya remaja yang melakukan konsultasi di mobil tersebut.

Adapun remaja yang paling banyak konsultasi merupakan korban narkoba. "Tertinggi rupanya yang dikonsultasikan di dalam mobil anti galau itu persoalan narkoba," kata Menteri Sosial, Indar Parawansa, usai menghadiri Wisuda Purna Siswa Yayasan Hasyim Asy'ari di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Minggu (29/05).

Menurutnya, Mobil Anti Galau tersebut akan ditempatkan di 7 kota. "Ada 7 kota yang bisa menerima mobil anti galau ini. Asalkan menyiapkan konselornya. Karena di dalam mobil itu harus ada konselornya," lanjutnya.

menjelaskan, Mobil Anti Galau tersebut harus difungsikan untuk memberikan konseling kepada remaja yang mengalami persoalan sosial. Seluruh mobil akan ditempatkan di area bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day setiap hari minggu.

Mobil Anti Galau diharapkan mampu menjadi solusi jemput bola ketika para muda-mudi tengah terlibat persoalan, baik itu narkoba maupun seks bebas yang tidak disampaikan kepada orang tua.

“Termasuk ketika para orang tua mengetahui tanda-tanda permasalahan yang dialami anaknya, yang mengindikasikan pada dampak negatif, silakan berkonsultasi kepada konselor yang ada di dalam mobil anti galau itu. Sehingga dengan demikian, anak-anak mereka bisa segera mendapat konseling dan rehabilitasi," jelas Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO