Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Rumah Warga

Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Rumah Warga Diduga rem blong truk seruduk rumah dikawasan Jalan Gadelsari. foto: ekosuyono/HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Truk tangki nopol L-8066-XF menabrak rumah milih warga di Jalan Gadelsari, Sabtu (28/5). Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk tangki air di wilayah hukum Polsek Tandes, Surabaya tersebut diduga karena rem blong.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu tidak mengakibatkan korban jiwa, kebetulan lokasinya sedang sepi. Hanya saja, kondisi rumah yang ditabrak truk yang dikemudikan Mulyono (39), warga Sampang mengalami kerusakan berat. Pagar depan rumah dan sebuah mobil sedan yang terparkir pun ikut ringsek dibagian belakangnya.

"Truk tangki bermuatan air melaju dari arah timur, namun saat ditikungan dekat lokasi kejadian truk mengalami rem blong. Kemudian truk diarahkan masuk kampung yang kebetulan sepi. Karena hilang kendali, akhirnya truk menabrak pagar rumah," terang Kapolsek Tandes Kompol Tahiruddin Harahap didampingi Kanit Lantas AKP Zainur Rofik saat mendatangi TKP.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, sebelum menabrak pagar rumah, pengemudi truk berusaha menghindari pemotor dari arah berlawanan. Tidak ingin menimbulkan korban jiwa, pengemudi membanting setir kekanan dan berniat menghentikan laju truk dengan menabrakan pohon.

Namun pohon tidak kuat menahan laju truk dan menabrak sebuah mobil sedan yang terparkir di depan rumah. Truk yang diduga mengalami rem blong berhenti setelah menabrak dua pagar rumah yang berdampingan.

Akibat peristiwa itu, dua rumah pada bagian pagarnya hancur. Sedangkan sopir truk hanya menderita luka ringan karena terjepit badan truk. Untuk truknya dibagian depan dan kacanya hancur.

"Perkara kecelakaan tunggal ini sudah ditangani Unit Kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya. Sopir dan truknya sudah diamankan ke kantor Laka Lantas,"ujar Kompol Harahap. (eko/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO